Wisata Seru di Curug Love Bogor, Tempat Hits di Bogor Dengan Air Terjun Yang Eksotis


Bogor menjadi salah satu tempat yang menyuguhkan banyak wisata alam dengan pemandangan serta potret alam yang indah. Tak heran jika banyak wisatawan yang memilih Bogor sebagai tempat berlibur.

Dari sekian banyaknya wisata alam di Bogor, yang satu ini harus Anda singgahi yakni Curug Leuwi Cateng atau lebih dikenal sebagai Curug love.

Curug love merupakan salah satu air terjun populer di Bogor, suasana yang dihadirkan masih terasa sangat alami, disana terdapat bebatuan alam yang bahkan sudah berusia ribuan tahun.

Yang pasti setelah sampai di sana, anda akan dibawa tenang dengan menikmati air terjun yang eksotis. Adapun nama curug love disematkan karena aliran air Curug ini membentuk hati dan adanya bebatuan yang terbelah di alirannya.

Kepopuleran Curug love tidak terlepas kemiripannya dengan Grand Canyon yang ada di negara bagian Arizona ini bisa dilihat dari segi bebatuan yang mengelilingi air terjun.

(FOTO: instagram)

Bebatuan tersebut punya tekstur pahatan bertingkat, persis seperti di Grand Canyon. Perbedaannya sendiri yakni pada bentuk dan luasnya. Inilah yang membuat Curug Love kerap kali dijuluki dengan nama Green Canyon, karena suasananya yang eksotis.

Di samping itu Curug love, air terjunnya tidak terlalu tinggi atau sekitar 5 meter dengan dua jalur matahari yang mengalir jernih dan deras ke bawah kolam di bawahnya.

Termasuk kedalaman kolam yang tidak terlalu dalam yakni berkisar antara 1-1,5 meter. Sehingga Anda pun bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, Rafting, termasuk mengabadikan berbagai moment disana.

Terkait dengan fasilitas tentunya ada beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung diantaranya lahan parkir, toilet kamar mandi dan penyewaan pelampung.

Di sana juga terdapat warung wisata yang menyediakan berbagai makanan, kemudian rumah pohon untuk beristirahat, beberapa Spot untuk berfoto hingga camping ground.

Comments:

Leave a Reply

you may also like