Tips Awet Muda Dengan Gua Sha, Yuk Kenali Lebih Dalam!



Source: Pinterest

Sobat Glamours tidak asing dengan Gua Sha? Ya, salah satu alat kecantikan yang berasal dari Asia Timur. Fun factnya perawatan kecantikan ini telah ada sejak zaman dulu loh, dan termasuk kedalam alat tradisional. Gua Sha biasanya terbuat dari batu giok atau rose quartz dan dipotong agar sesuai dengan kontur wajah dengan gerakan menyapu ke atas.


Pasalnya perawatan kecantikan menggunakan gua sha dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke area yang diarahkan. Sehingga membuat efek lifting dang kencang pada kulit wajah Anda. Secara umum, teknik pijat alat Gua Sha ini tidak hanya facial massage namun juga dapat dilakukan di bagian leher, lengan, punggung, pantat, dan kaki.


Selain itu banyak pula manfaat gua sha yang bisa Anda dapatka loh Sobat Glamours. Yuk simak selengkapnya!


Meningkatkan Penyerapan Skincare

Source: Pinterest

Salah satu manfaat Gua Sha yang populer adalah dapat meningkatkan penyerapan krim, serum dan face oil yang kamu gunakan dengan menekan minyak atau produk lebih dalam ke kulit Anda. Secara teoritis dengan meningkatkan sirkulasi darah dan cairan dalam tubuh, ini dapat meningkatkan keberhasilan dari penggunaan produk skincare yang sedang Anda gunakan sehingga menimbulkan manfaat yang lain.


Facelift Natural

Source: Pinterest

Karena Gua Sha membantu menstimulasi sirkulasi, teknik itu sendiri memberikan oksigen dan membawa nutrisi ke sel-sel kulit. Aliran darah yang meningkat akibat Gua Sha berkontribusi pada penampilan yang lebih hidup, plump dan awet muda.Tepi unik dari berbagai batu Gua Sha bekerja sempurna untuk mengangkat dan mengencangkan kulit. Pemakaian secara rutin dapat mencegah tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur, kusam dan keriput.


Mencegah Timbulnya Jerawat

Source: Pinterest

Jika wajah Anda cenderung sensitif dan rentan berjerawat juga breakout, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan Gua Sha. Alat ini sendiri sangat efektif untuk jerawat karena mendorong drainase getah bening yang stagnan (beracun. Sehingga pada gilirannya meningkatkan fungsi (aliran) kulit yang sehat dan dapat berfungsi menghilangkan jerawat.


Detoksifikasi

Source: Pinterest

Last but not least, gua sha juga memiliki peranan penting untuk mendetoks segala kotoran yang ada di kulit wajah Anda. Gua sha akan membersihkan penyumbatan di saluran meridian yang menghubungkan organ-organ kita bersama, mengangkut darah dan chi. Saluran kita harus jelas agar dapat bekerja secara harmonis dan agar chi mengalir dengan baik ke seluruh tubuh.


Comments:

Leave a Reply

you may also like