Tips Merawat Kuku Berkilau dan Cantik Tanpa Kuteks!


Sobat Glamurs siapa yang terbiasa mempercantik kuku tangan dan kaki Anda? Kali ini Anda tidak perlu pergi ke salon atau bar nail art loh! Anda bisa mendapatkannya tanpa menggunakan cat kuku atau kuteks hanya dengan menggunakan bahan alami. Penggunaan bahan alami ini bersifat temporary, karenanya untuk terus mendapatkan look yang cantik  pada kuku Anda, lakukanlah secara rutin agar tetap awet! Untuk Anda yang tertarik dan penasaran, yuk langsung intip tips membuat kuku glossy tanpa kuteks!


Air Lemon

Source: Pinterest

Jika Anda rutin mengoleskan kuteks kuku cenderung lebih rentan berwarna kuning. Untuk membuat kuku tetap berkilau tanpa kuteks, cobalah rutin menggosoknya dengan irisan lemon, kandungan airnya akan membuat kuku Anda sehat dan berkilau. Sobat Glamours juga bisa bereksperimen loh untuk perawatan ini!


Untuk membuatnya, Anda perlu mencampurkan 1 sdm soda kue, 1 sdt perasan lemon, dan 1 sdt minyak zaitun hingga menjadi pasta kental. Kemudian gosokkan pada kuku dan bilas dengan air. Dengan begitu, kuku yang Anda miliki akan tetap berkilau, sehat, dan kuat. Lakukan perawatan ini seminggu 2x ya!


Air Mawar

Source: Pinterest

Selain air lemon, air mawar juga ternyata bahan alami yang ampuh membuat kuku Anda tetap sehat dan cantik. Cara perawatan ini sangatlah mudah, Anda perlu melakukan pengolesan air mawar pada setiap kuku menggunakan kapas atau kuas setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan mengoleskan air mawar secara konsisten Sobat Glamours akan mendapatkan tampilan glossy tanpa kuteks.


Minyak Kutikula

carousel image 0

Source: Pinterest

Jika Anda terlalu malas meracik air lemon atau mengoleskan air mawar, minyak kutikula adalah solusi instan. Perawatan ini cukup sederhana, Sobat Glamours bisa meneteskan minyak kutikula pada bagian kuku, kemudian meratakannya dan sedikit memijatnya, dijamin Anda akan menghasilkan kuku yang cantik. Minyak kutikula berfungsi untuk mencegah kuku menjadi rapuh dan kering, serta membantu kuku menjadi glossy. 


Petroleum Jelly

Source: Pinterest

Last but not least adalah menggunakan petroleum jelly. Hal ini merupakan salah satu cara alami lainnya untuk membuat kuku glossy adalah dengan mengoleskan petroleum jelly secara konsisten pada kuku, terutama setelah mandi saat pori-pori terbuka. Hal ini membantu mencegah kuku kehilangan kelembaban alaminya, sehingga membuat kuku lebih berkilau dan sehat.


Itulah beberapa tips yang bisa Sobat Glamours lakukan untuk merawat kuku agar sehat dan mendapatkan kuku cantik serta berkilau tanpa menggunakan kuteks! Selamat mencoba.

Comments:

Leave a Reply

you may also like