Ingin Diet Sehat? 3 Nutrisi Berikut Wajib Dipenuhi!



Source: Pinterest

Menjaga tubuh tetap sehat dan ideal adalah impian setiap orang, namun tetap saja tidak semuanya mampu untuk mempertahankannya. Oleh karenanya, banyak orang memutuskan untuk diet dan menjaga pola makan yang sehat. Saat Sobat Glamours memutuskan untuk diet, pastikan melakukannya dengan pola yang sehat dan tepat.


Selain kebutuhan kalori, nutrisi saat diet juga haruslah terpenuhi. Karena diet untuk menurunkan berat badan bukan hanya tentang membatasi asupan kalori, tetapi juga mencukupi asupan nutrisi yang penting bagi tubuh. Dengan memenuhi kebutuhan nutrisi, diet untuk menurunkan berat badan yang Anda lakukan akan lebih sehat dan menghindarkan risiko terjadinya masalah kesehatan akibat malnutrisi.


Protein

7 Makanan untuk Diet Berprotein Tinggi, Bantu Turunkan Berat Badan

Source: Pinterest

Makanan tinggi protein, seperti seafood, daging merah tanpa lemak, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan telur, dapat membantu menurunkan berat badan. Manfaat protein ini dapat menurunkan kadar hormon yang menyebabkan rasa lapar. Makanan kaya protein juga penting untuk mencegah hilangnya massa otot yang dapat terjadi selama diet.


Serat

Source: Pinterest

Serat menjadi nutrisi yang tak kalah penting saat menjalani diet atau ingin menjaga berat badan tetap ideal. Sumber makanan kaya serat adalah jagung, kacang merah, nasi merah, roti gandum, oatmeal, alpukat, buah pir, apel, dan brokoli. Pasalnya makanan tinggi serat lebih lama diserap oleh tubuh sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, asupan makanan tinggi serat juga cenderung rendah kalori.


Kalsium

Source: Pinterest

Last but not least, adalah asupan kalsium untuk tubuh Anda. Pasalnya saat menjalani diet kesehatan tulang memiliki peranan yang penting. Kalsium ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga tulang pada tubuh Anda. Untuk mendapatkan manfaat kalsium ini, Anda bisa mengkonsumsi sayuran hijau, seperti brokoli dan kangkung, tahu, tempe, susu serta berbagai hasil olahannya.


Ketiga nutrisi tersebut penting untuk diingat saat melakukan diet sehat. Jangan sampai lupa ya Sobat Glamours!


Comments:

Leave a Reply

you may also like