Nikmati Libur Berkualitas di Desa Kelor, Sleman


Source: jadesta.kemenparekraf.go.id


Banyak desa wisata yang kini sedang berkembang di Yogyakarta. Salahsatunya adalah Desa Kelor, yang terletak di kaki Gunung Merapi. Punya panorama indah serta suasana pedesaan yang masih asri, menjadikan desa ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama yang menginginkan menikmati waktu liburnya dengan menghirup udara segar.


Desa Kelor dulunya memang sebuah desa biasa. Namun, potensi yang dimiliknya kini dikembangkan, sehingga terbentuklah desa wisata dengan banyak peminat. Menawarkan banyak spot alam menarik, desa ini memiliki banyak penggemar. Mulai dari udaranya yang sejuk, rimbunnya pepohonan, hingga mata pencaharian masyarakat setempat, yaitu bertani, beternak, dan membudidayakan jamur. Dari sinipun, pemandangan Gunung Merapi bisa Nampak jelas.


Pesona lain yang sangat menonjol dari Desa Kelor ini adalah luasnya kebun salak yang membentang. Area kebun salak inipun cukup aman untuk melakukan camping. Jadi, Desa Kelor memang kerap kedatangan pengunjung untuk bermalam di dalam tenda.


Desa Kelor berada pada ketinggian 700 meter di atas permukaan air laut. Merupakan dataran tinggi, membuat desa ini punya udara yang cukup sejuk. Terlebih minimnya lalu lalang kendaraan yang melintas, sensasi kesegaran setiap tarikan napas akan jauh lebih berkualitas.


Lokasi Desa Kelor ini sebenarnya tidak jauh dari pusat kota. Hanya membutuhkan waktu 30-60 menit perjalanan saja menggunakan roda dua atau roda empat, Desa Kelor dapat ditempuh. Alamat lengkapnya berada di Bangun Kerto, Turi, Kabupaten Sleman.


Jam buka Desa Kelor untuk masyarakat umum adalah mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore. Jam-jam paling ramai dikunjungi pada rentang pukul 9 sampai 12 siang ketika libur tiba. WIsatawan yang datang, bukan hanya akan disuguhi dengan pemandangan menakjubkan khas pedesaan saja, tetapi juga akan diajak melakukan outbound sederhana, seperti trekking, flying fox, ataupun menyusuri sungai.

Comments:

Leave a Reply

you may also like