Sudah Rutin Berolahraga Tapi Berat Badan Tidak Turun? Bisa Jadi Karena Hal Ini



jika anda sudah rajin berolahraga, ini tentunya bagus untuk diri anda, namun seseorang yang berolahraga memiliki tujuannya masing-masing, ada yang tujuannya agar tetap sehat dan bugar, kemudian ingin mendapatkan tubuh yang ideal, termasuk menurunkan berat badan.

Namun seseorang yang sudah rutin berolahraga terkadang belum mendapatkan hasil yang diharapkan, misal berat badan tetap tidak turun.

Salah satu cara menurunkan berat badan yakni dengan berolahraga secara rutin, jika olahraga dilakukan secara rutin dan terprogram serta didukung dengan Asupan makanan bergizi maka hasilnya pun akan jauh lebih maksimal.

Lalu bagaimana jika sudah rajin berolahraga namun berat badan tak kunjung turun. Mungkin ada beberapa kesalahan yang anda lakukan.

Pertama, terlalu banyak melakukan latihan kardio, dimana olahraga ini juga sangat baik untuk menyehatkan jantung, menyehatkan metabolisme tubuh, dan mendukung penurunan berat badan. Namun jika dilakukan dengan memaksakan diri justru akan menggerus otot anda,

Dengan begitu, tubuh akan merespon dengan menyimpan lemak sebagai persediaan energi, ini menyebabkan berat badan tidak kunjung turun.

(FOTO: pixabay)

Selanjutnya bisa disebabkan oleh Olahraga yang terlalu lama. Ketika berolahraga tubuh akan melepaskan hormon kortisol, hormon ini bermanfaat dalam membantu pembentukan energi yang dibutuhkan otot untuk bergerak.

Jika kadarnya berlebihan justru hormon ini akan memberikan dampak negatif, salah satunya memicu penumpukan lemak di area yang tidak diinginkan.

Lalu penyebab lainnya, karena kurang istirahat setelah berolahraga. Setelah anda melakukan olahraga, istirahat sangat baik untuk membakar sebagai besar lemak, jadi jika anda cukupi istirahat maka, kemungkinan bobot tubuh anda akan berkurang.

Maka penting untuk mencukupi istirahat setelah berolahraga, selain bisa mengurangi sebagai lemak dalam tubuh, hal ini juga bermanfaat untuk kebugaran tubuh, akan terasa ketika keesokan harinya.

Comments:

Leave a Reply

you may also like