2023 Wisata Healing Akan Lebih Diminati Wisatawan



Tinggal menghitung beberapa hari lagi akan terjadi pergantian tahun, dan beberapa minggu kedepan orang-orang akan memanfaatkan waktu liburan panjang untuk berlibur.

Pastinya para Traveler menanti berbagai suasana objek wisata baru di berbagai daerah Indonesia, ditambah adanya tempat-tempat baru serta fasilitas yang memadai menjadi daya tarik sendiri, apalagi akses jalan yang saat ini dibangun pemerintah memudahkan para wisatawan dalam perjalanan.

Dari beragam wisata yang ada, nampaknya wisata alam masih menjadi favorit wisatawan, hal ini tak terlepas dari orang-orang yang ingin melepas rasa penat.

Kondisi tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang memprediksi wisata Healing yang merupakan bagian dari wisata kebugaran akan diminati sepanjang tahun 2023.

Menurutnya terjadi pergeseran paradigma berwisata, para wisatawan akan lebih mengutamakan kegiatan rekreasi untuk kesehatan mental dan pikirannya.

(FOTO: pexels)

"Wellness tourism tiba-tiba meningkat, orang-orang ingin healing. Healing itu untuk benerin feeling (perasaan) sambil refreshing (menyegarkan diri) yang tidak bikin kantor kering," Kata Sandiaga Uno, saat sesi webinar bertajuk New Paradigm of Indonesia Tourism Industry Trend 2023. Selasa (13/12/2022).

Ke depan Wellness retreats akan menjadi salah satu tren berwisata yang muncul di tahun 2023, trend ini menjadikan seseorang yang berlibur untuk membawa kesehatan bagi pikiran, tubuh, dan jiwa mereka.

Mereka akan cenderung melakukan aktivitas untuk mencari kedamaian dan kesenangan termasuk cara-cara yang kurang konvensional untuk merasakan kebahagiaan.

Selain itu, di tahun 2023 orang-orang akan lebih banyak melakukan Work from Destination atau bekerja dari sebuah destinasi wisata seperti dari Bali, Batam, Bintan, dan Labuan Bajo yang menjadi destinasi favorit di tanah air.

Comments:

Leave a Reply

you may also like