7 Daerah di Jawa Barat Ini Punya Sebutan Yang Nyeleneh, Yuk Cari Tau



Keunikan Jawa Barat tak hanya pada Kuliner, tempat wisata, dan budaya lokal yang dimiliki. dengan penduduk yang banyak serta didominasi pada generasi anak zaman sekarang tak heran jika banyak diantara mereka yang membuat sesuatu yang unik.

Perlu diketahui Jawa Barat sendiri merupakan provinsi dengan penduduk terbanyak pertama di Indonesia. penduduknya tersebar di 18 Kabupaten 9 Kota, memiliki 627 Kecamatan, 645 Kelurahan, dan 5312 Desa,

Dengan daerah yang cukup banyak beberapa orang terutama warga Jawa Barat yang menggunakan media sosial, dimana mereka menyingkat nama-nama daerah di Jawa barat dengan singkatan yang nyeleneh.

Nama-nama daerah ini beberapa diantaranya diberi kepanjangan dengan nama cinta, baik bertepuk sebelah tangan maupun yang berujung pada kebahagiaan.

selain itu, kepanjangan nama ini ada yang membuat baper pembacanya, tentunya dengan kreatifitas nama-nama daerah ini, dijadikan singkatan lucu yang siapa tau akan menambah moodbooster kamu.

kamu juga bisa menjadikan ini sebagai tebak-tebakan. barangkali membuat suasana tongkrongan atau kumpul-kumpul menjadi lebih cair.

setidaknya ada 7 nama daerah Jawa barat yang merupakan singkatan namun dipanjangkan dengan kata-kata yang nyeleneh:

Bandung : Bayanganmu membuatku linglung 

Bekasi : Berikan aku kesempatan satu kali lagi

Ciamis : Cintai aku tanpa janji manis

Cimahi: Cintaku padamu cukup sampai disini

Cilacap: Cinta lama yang tak pernah terucap

Indramayu: Indah rasanya bila bersamamu

Karawang: Karena rasa sayang aku rela berjuang

Itulah 7 nama daerah di Jawa Barat yang diplesetkan menjadi singkatan-singkatan yang nyeleneh, untuk kamu yang tinggal salah satu daerah tersebut apa sedang merasakan hal itu juga ?

Comments:

Leave a Reply

you may also like