Warga Kota Cirebon Saling Unjuk Kreativitas di Festival Milm Kampung 2022



Sebuah ajang kreativitas yang diikuti oleh Warga Kota Cirebon di berbagai RW, mereka menunjukkan karya yang berkualitas, hal ini pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis.

Rangkaian Festival Milm Kampung 2022 selain diperuntukkan sebagai wadah untuk warganya, hal ini juga membuktikan masyarakat Kota Cirebon memiliki tingkat kreativitas tingi, berbudaya dan unggul untuk menghasilkan sebuah karya.

"Sungguh saya tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa inilah jiwa masyarakat Kota Cirebon," kata Azis, Dilansir dari laman resmi Pemda Kota Cirebon, Selasa (20/12/2022).

Azis yang hadir dalam Festival Mim Kampung 2022, pada sambutannya, ia melihat dari sekian banyaknya fil yang terkumpul, bahwa perkembangan sosial masyarakat Kota Cirebon tidak terlepas dari ikatan kultural dan budaya Cirebon. Apalagi dikemas dengan menonjolkan kearifan lokal.

Apalagi menurut Azis, ditengah segala bentuk pembangunan dan modernitas, masyarakat tidak lupa budaya leluhur. Maka dari itu kegiatan semacam ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, namun prestasi dan menjadikan perayaan atas kekayaan kreativitas yang dimiliki masyarakat Kota Cirebon yang bahkan tersebar di setiap RW.

"Karya yang tidak sederhana. Karya yang menampilkan potensi, kekayaan, dan kearifan yang dimiliki oleh kampungnya masing-masing, sehingga dapat bangga mengatakan, kampunge kita kih!" Ungkap Azis.

Kegiatan ini kedepan dapat menjadi agenda tahunan yang berkembang menjadi forum dialog dan ruang edukasi bagi masyarakat. Khususnya dalam menciptakan karya kreatif, salah satunya berupa film.

"Apabila kecakapan ini dapat terus diasah, tentu saja dapat memperkenalkan Kota Cirebon kepada khalayak luas melalui berbagai media," Tutur Azis.

Juara terbaik Festival Milm Kampung tahun 2022:

-          Juara 1, RW 17, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, dengan judul film Pitulas RW-e Kita

-          Juara 2, RW 12 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, dengan judul film Nemu Dalane

-          Juara 3, RW 06 kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, dengan judul film Air Ceritamu Kini.

Comments:

Leave a Reply

you may also like