Nikmati Hidangan Khas Indonesia Di Perayaan Natal, Berikut Daftarnya!



Source: Pinterest

Meski telah berlalu, suasana natal masih sangat terasa dan kental. Sobat Glamours yang merayakan natal sudahkah moveon dengan vibesnya? Mulai dari pakaian, hidangan dan suasana berkumpul dengan keluarga yang sangat hangat dan kental. Meski demikian hidangan merupakan salah satu hal yang menyatukan keluarga saat natal. Berikut ini kudapan dan dessert yang biasa disajikan saat perayaan natal, yuk simak selengkapnya!


Ikan Kuah Kuning

Source: Pinterest

Makanan khas Ambon ini sering disajikan saat perayaan natal, menggunakan ikan tuna atau muba sebagai menu utamanya menambah rasa yang nikmat pada hidangan aa. Tambahan bumbu berupa kunyit dan jeruk nipis mampu memberikan cita rasa sedikit asam dan segar. Anda pun dapat menambahkan beberapa biji cabai rawit merah agar terasa lebih pedas.


Selat Solo

Source: Pinterest

Sesuai namanya, selat solo berasal dari Solo dan terpengaruh oleh masakan Eropa. Makanan ini sebenarnya berupa steak sapi yang direbus dan diberi kuah. Kuahnya terbuat dari kecap manis, cuka, bawang putih, air, pala, dan merica. Tambahkan juga potongan telur rebus dan sayuran rebus lainnya seperti kentang, tomat, selada, kol, wortel, atau brokoli.


Ayam Rica-rica

Source: Pinterest

Hidangan selanjutnya yang bisa disajikan pada saat Natal yaitu ayam rica-rica. Santapan ini lebih mudah dibuat karena bumbunya bisa ditemukan sehari-hari. Nikmati makanan khas Manado ini dengan nasi hangat agar lebih lezat. Selain itu hidangan ini adalah hidangan yang simple dan mudah dibuat karena bahannya mudah didapat.


Klappertaart

Source: Pinterest

Untuk dessert, perayaan natal biasanya banyak menyediakan cookies dan gingerbread. Namun kali ini klappertaart juga hadir untuk dessert natal. Klappertaart merupakan kue ala Belanda yang lazim disantap saat Natal. Bahan pembuat klappertaart terdiri dari tepung terigu, susu, mentega, telur, dan kelapa. Anda bisa menyajikan klappertaart dengan rasa stroberi, cokelat, keju, dan sebagainya.


Kue Nastar

Source: Pinterest

Last but not least, adalah kue nastar meski sering ditemukan di setiap perayaan kue nastar ini selalu menjadi idaman orang-orang Indonesia. Acara makan bersama tidak akan lengkap tanpa penyajian dessert yang manis. Anda bisa menyajikan kue nastar yang sering disantap pada hari Natal. Isian selai nanas membuat hidangan ini terlihat lebih istimewa saat disantap.


Comments:

Leave a Reply

you may also like