Tips Hairstyle Menggunakan Jedai, Mudah dan Praktis!



Source: Pinterest

Sobat Glamors yang memiliki rambut panjang pasti pernah merasa kegerahan dan memutuskan untuk mengikat rambut saat melakukan aktivitas? Namun tentunya penampilan rambut Anda harus tetap stunning dan badai. Salah satu upayanya adalah mengenakan jedai, selain praktis dan simple Anda juga bisa tetap tampil cantik.  


Berikut ini tips menggunakan jedai serta berbagai jenis jedai yang cocok untuk style Anda, yuk simak selengkapnya disini!


Tips Gunakan Jedai

Source: Pinterest

Jedai sendiri adalah akronim dari kata jepit badai. Biasanya selain digunakan untuk mengikat rambut, jedai ini bisa dijadikan catokan alami bagi para wanita. Sehingga hasil yang didapatkan akan bergelombang secara alami dan natural. Berikut tips pemakaian simple yang sering digunakan:


  1. Sisir rambut menjadi satu dengan menggunakan sisir bergigi rapat. Tujuannya untuk mengumpulkan rambut menjadi satu. 
  2. Setelah itu, gulung rambut yang sudah kamu satukan ke bagian dalam mulai dari ujungnya. Rapikan menggunakan jari-jari tangan supaya gulungan rapi. Tujuannya adalah untuk membuat rambut bergelombang dan mengembang alami setelah di jedai. 
  3. Setelah gulungan rapi, pakai jedai yang Anda miliki dan jepit dari bagian atas gulungan rambut. 
  4. Kalau perlu, Anda bisa menggunakan hairspray untuk membuat rambut lebih kaku.
  5. Diamkan selama beberapa jam menggunakan jedai, lalu lepaskan gulungan rambut jika dirasa cukup mengembang.
  6. Jika telah terbentuk, Anda bisa merapikannya kembali dengan jedai dan jari atau dibiarkan menggunakan jedai untuk mengikat rambut.


Jenis Jedai

Source: Pinterest

Jedai atau jepit badai memiliki berbagai macam jenis, tergantung model rambut dan cara pemakaiannya. Pasalnya jenis jedai sangatlah identik hanya terdapat perbedaan di beberapa bagian, seperti bentuk claw dan hiasan serta gigi yang terdapat pada jedai itu sendiri. Jedai untuk rambut pendek dengan ukuran mini 3 cm sampai dengan jedai untuk model rambut panjang yaitu ukuran jumbo, 6 cm hingga 10cm. Biasanya yang berukuran 10 cm bisa digunakan untuk menggulung seluruh rambut.


Bentuk yang terdapat pada jedai juga beragam, seperti jedai dengan claw bentuk persegi dan persegi panjang untuk rambut yang tipis. Kemudian jedai hercules berbentuk menyerupai oval dan lingkaran untuk rambut yang bervolume dan tebal. Juga jedai yang berbentuk panjang dan ramping yang memiliki gigi banyak untuk rambut tipis dan panjang.


Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat mengenakan jedai, selamat mencobanya Sobat Glamours!


Comments:

Leave a Reply

you may also like