Jangan Asal Pilih Topi, Pake Tips Ini Untuk Memilih Topi Pria Yang Pas Sesuai Bentuk Wajah



Topi menjadi salah satu aksesoris fashion yang tidak lekang oleh waktu. Selain bisa melindungi kepala dari sinar matahari, topi juga bisa membuat penampilan menjadi lebih keren dan stylish.

Namun, saat memilih topi, tidak hanya sebatas model atau warna yang harus dipertimbangkan, tapi juga sesuai dengan bentuk wajah. Bagi pria, anda beberapa tips dalam memilih topi yang pas sesuai dengan bentuk wajah.

Jika kamu memiliki wajah oval yang simetris, maka hampir semua jenis topi bisa dipakai dengan mudah. Namun, sebaiknya pilih topi yang tidak terlalu lebar, karena bisa membuat wajah terlihat lebih panjang. Topi fedora atau bucket hat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menonjolkan bentuk wajah ovalmu.

Sedangkan untuk wajah dengan rahang yang kuat dan dahi yang lebar, maka pilih topi yang bisa menyeimbangkan proporsi wajah. Topi yang cocok untuk wajah persegi adalah jenis fedora, trilby, dan newsboy cap. Hindari topi yang terlalu lebar atau dengan bentuk melingkar.

Bagi yang memiliki wajah bulat, pilihlah topi yang memiliki tinggi di bagian atas dan lebar di bagian bawah. Jenis topi fedora atau newsboy cap bisa membuat wajah terlihat lebih panjang dan tirus. Hindari topi yang terlalu bulat atau terlalu datar.

Jika wajahmu mempunyai dagu yang tajam dan dahi yang sempit, maka pilih topi yang menonjolkan bagian atas wajah. Topi dengan bentuk fedora atau pork pie bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyeimbangkan proporsi wajah. Hindari topi dengan bentuk bucket hat atau snapback yang akan membuat wajahmu terlihat lebih pendek.

(FOTO: pexels)

Selanjutnya untuk wajah yang mempunyai lebar yang sama dengan panjang, maka hindari topi dengan bentuk yang terlalu panjang atau terlalu lebar. Pilih topi dengan bentuk fedora atau newsboy cap yang memiliki lebar yang pas di bagian atas wajah.

Terakhir Jika wajahmu mempunyai dagu yang tajam dan dahi yang sempit, serta pipi yang menonjol, maka pilih topi yang menyeimbangkan proporsi wajah. Topi dengan bentuk fedora atau newsboy cap bisa membuat wajah terlihat lebih lebar dan membulat. Hindari topi yang terlalu kecil atau terlalu besar.

Dalam memilih topi yang pas untuk pria, selain memperhatikan bentuk wajah, perlu juga memperhatikan faktor lain seperti warna, bahan, dan kesesuaian dengan acara atau kegiatan yang akan dilakukan. Dengan memilih topi yang tepat, bukan hanya bisa menunjang penampilan, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri.

Comments:

Leave a Reply

you may also like