Kata Builder Tentang Ajang Customaxi & Yard Built 2023, Jadi Kiblat dan Perbanyak Referensi Custom XSR 155



Gelaran Customaxi & Yard Built 2023 merupakan wadah bagi para pecinta modifikasi motor Maxi Yamaha dan XSR 155 untuk berkompetisi menampilkan karya terbaik. Di segmen sport, pegiat custom menyukai XSR 155 yang mudah dimodifikasi sesuai selera, kreasi sendiri maupun tren terkini. Kreatifitas mereka pun dapat diadu dalam atmosfer custom bike culture Yamaha di ajang Customaxi & Yard Built yang menghasilkan deretan ubahan motor berkelas.


Antusiasme tinggi terhadap Customaxi & Yard Built ditandai dengan peningkatan jumlah peserta yang mendaftar secara online. Pendaftaran telah dibuka pada 15 Maret - 21 Mei 2023, lalu diseleksi untuk mendapatkan 27 finalis dari seluruh Indonesia untuk tampil dalam aktivitas offline di bulan Juni nanti. Untuk model XSR 155, Yamaha menyediakan Metal Sheet Class dengan persyaratan bisa dimodifikasi dalam berbagai bentuk kecuali mengganti frame Delta Box, mesin 155cc VVA dan juga metal plat berlubang 3 yang merupakan identitas ikonik dari motor sport heritage itu.


Perhelatan Customaxi & Yard Built dengan kelas buat motor XSR 155 ini pun mendapatkan pandangan positif dari beberapa custom builder papan atas Tanah Air, yang pernah ambil bagian dalam program Yard Built menghadirkan XSR 155 custom karya mereka.


Seperti yang diutarakan oleh Denny Andrean "Jandro" (Disaster 13), builder asal Jawa Tengah yang merancang konsep genre chopper untuk XSR 155 "Pancaka" ubahannya. "Customaxi & Yard Built selalu dinantikan para pecinta custom untuk menuangkan ide dalam karya mereka. Dengan adanya kompetisi ini, akan menghasilkan makin banyak modifikasi XSR 155 yang berbeda dengan bentuk tidak standar, serta menjadi referensi bagi mereka yang belum beli motor itu atau sudah beli lalu ingin custom. Publik berkesempatan datang ke ajang Customaxi & Yard Built offline nanti, jadi secara visual membantu buat referensi karena fisik motor bisa dilihat serta mengetahui yang dirombak apa saja. Lalu pesan saya kepada para peserta percaya diri akan menghasilkan karya yang bagus, motor custom baiknya sesuai karakter sendiri dan peruntukannya buat apa," ungkap Denny Andrean “Jandro”.


Sedangkan Wendy Purnama (W Bike Kustom), builder Yard Built yang membuat custom XSR 155 berkonsep “Big Wheels Bike”, juga membeberkan pandangannya. "Customaxi & Yard Built merupakan kompetisi custom yang bagus untuk mengembangkan kreatifitas. Juga ikut menghidupkan industri bengkel-bengkel dan sparepart. Gaya modifikasi motor juga tidak monoton dengan adanya kontes seperti ini. Terkait custom XSR 155, motor ini sudah cakep lalu diperkuat lagi dengan perubahan-perubahan minim. Arahnya menurut saya cenderung mengikuti tren dan terus dieksplorasi. Sampai saking pengennya punya XSR 155, membuat orang mengubah tampilan motor lain pakai body set XSR 155. Hasil dari Customaxi & Yard Built ini bisa menjadi kiblat buat custom XSR 155 dan hasilnya akan lebih baik dari yang sudah ada sebelumnya. Hal ini karena ada improve dari referensi sebelumnya dan skill yang bertambah," beber Wendy Purnama, builder asal Yogyakarta.


Kontes Customaxi & Yard Built membuka kesempatan buat unjuk gigi menampilkan motor custom terbaik XSR 155, karena itu segera daftarkan karya Anda di ajang bergengsi ini.


Berikut cara turut serta dalam Customaxi & Yard Built :

  1. Ambil dokumentasi foto motor maksimal sebanyak 3 buah dengan format landscape dari sisi kanan, kiri dan belakang. lalu buat video review singkat dengan durasi maksimal 1 menit yang menjelaskan poin modifikasi pada motor.
  2. Upload konten foto dan video (reels) tersebut di media sosial Instagram dengan hashtag #custoMAXI2023, #YardBuilt2023, #BanggaMaximal serta mention 5 teman mu. Jangan lupa untuk follow dan tag akun Instagram @yamahaindonesia.
  3. Setelah itu lakukan registrasi pada link berikut ini : https://customaxiyamaha.com/
  4. Tidak hanya pengguna XSR 155 yang siap berlomba, pemilik skutik Maxi Yamaha juga sudah tak sabar memamerkan kreasi mereka di event ini.
  5. Jangan ketinggalan jadi peserta Customaxi & Yard Built 2023, dan rebut hadiah senilai ratusan juta rupiah.
  6. Untuk informasi lebih lanjut terkait aktivitas ini, kunjungi microsite https://customaxiyamaha.com/

Comments:

Leave a Reply

you may also like