Jerawat Bandel Susah Hilang? Yuk Simak Penyebabnya!


 Memiliki jerawat merupakan hal yang normal dan dialami oleh semua orang, namun jika dibiarkan tanpa dirawat dan diobati hal tersebut merupakan kesalahan yang fatal. Pasalnya jerawat akan terpendam atau pecah dan terjadi iritasi jika dibiarkan, bahkan akan menyebabkan timbulnya dark spot atau noda hitam yang sulit hilang.


Meski demikian, jerawat yang telah diobati terkadang sulit untuk hilang dan sembuh. Sobat Glamours pernah kesulitan untuk memusnahkan jerawat, khususnya yang ada pada wajah? Berikut ini alasan jerawat susah hilang yang wajib Anda ketahui. Yuk langsung simak!


Penggunaan Produk Yang Kurang Tepat

Source: Pinterest

Banyak produk yang mengklaim bisa membantu memusnahkan jerawat. Sayangnya, tidak semua di antara produk tersebut benar-benar berfungsi secara optimal. Terkait hal ini, kandungan bahan menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan. Pilihlah kandungan asam salisilat dan benzoil peroksida. Kedua kandungan tersebut termasuk bahan yang paling ampuh dalam mencegah pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat.


Tidak Menjaga Kebersihan Kulit

Source: Pinterest

Kebiasaan seperti jarang mengganti sarung bantal, sering menyentuh wajah, hingga lupa mencuci muka sebelum tidur ikut berperan dalam memperparah jerawat. Selain itu, kebiasaan memencet jerawat juga dapat membuat kondisi wajah menjadi lebih buruk. Sebab hal tersebut bisa membuat jaringan kulit justru menjadi rusak. Karenanya Sobat Glamours perlu menjaga kebersihan sekitar untuk menjaga kebersihan kulit Anda.


Penggunaan Produk Berlebihan

Source: Pinterest

Saat ingin pulih dari jerawat, berbagai macam produk digunakan secara bersamaan. Namun taukah Anda? Penggunaan produk secara berlebihan justru tidak akan menghilangkan dan Mengenai hal ini, kamu tidak boleh mudah terlena dengan iklan produk. Hal itu juga akan memicu iritasi dan memperparah kondisi jerawatmenyembuhkan jerawat, karena efektivitas dari produk Anda tidak maksimal. Pilihlah beberapa produk yang cocok dan fokuslah menggunakan produk tersebut.


Itulah beberapa masalah yang sebabkan jerawat enggan hilang, yuk mulai aware dan hindari hal tersebut!


Comments:

Leave a Reply

you may also like