Miliki Perut Buncit? Hindari 3 Jenis Makanan Berikut!


Source: Pinterest

Apakah Sobat Glamours merasa frustasi ketika perut tetap membuncit meskipun kamu telah menerapkan pola makan yang sehat? Mungkin saja, makanan yang kamu konsumsi sehari-hari dapat menjadi penyebabnya. Sering kita tidak sadari, bahwa jenis makanan tertentu yang dikonsumsi bahkan makanan yang dianggap sehat pun ternyata dapat menyebabkan perut menjadi buncit.


Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sering kali tidak disadari yang dapat membuat perut membuncit. Sebaiknya Sobat Glamours menghindari beberapa macam jenis makanan berikut!


Karbohidrat sederhana


Makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti roti putih, pasta, dan nasi putih dapat membuat perut Anda membuncit, lho. Hal ini dikarenakan, karbohidrat sederhana mudah dicerna tubuh dan dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat secara cepat. Bahkan jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, maka dapat memicu produksi insulin yang berlebih dalam tubuh dan menyebabkan tubuh menyimpan lebih banyak lemak, terutama di area perut sehingga perut menjadi buncit.


Sayuran mentah

Source: Pinterest

Selain karbohidrat sederhana, ternyata sayuran mentah juga mampu membuat perut buncit. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Harvard Health Publishing, bahwa sayuran mentah seperti brokoli, kubis, dan kol dapat menyebabkan gas terperangkap di dalam perut dan menyebabkan perut buncit. 


Selain itu, sayuran mentah juga sulit dicerna oleh beberapa orang yang memiliki masalah pencernaan, sehingga dapat menyebabkan perut kembung dan terasa tidak nyaman. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh makan sayuran mentah sama sekali, tetapi sebaiknya konsumsi sayuran mentah dengan jumlah yang tepat dan hindari makan terlalu banyak pada satu waktu.


Makanan olahan

Source: Pinterest

Makanan olahan seperti sosis, nugget, dan daging kalengan mengandung banyak sodium dan bahan pengawet yang dapat menyebabkan retensi air di perut dan menyebabkan perut menjadi buncit. Selain itu, makanan olahan juga mengandung bahan tambahan seperti MSG, nitrit, dan sulfat, yang dapat menyebabkan peradangan pada saluran pencernaan. Karena hal tersebut, mengkonsumsi makanan olahan sebaiknya tidak terlalu sering.


Demikian beberapa jenis makanan yang sering kali tidak disadari yang dapat membuat perut membuncit. Selain menjaga pola makan yang sehat dan seimbang, olahraga secara rutin juga diperlukan untuk mengurangi terjadinya perut buncit ya Sobat Glamours!


Comments:

Leave a Reply

you may also like