Yuk Lindungi Jantung Dengan Mengganti Minyak Goreng Anda


Source: Pinterest

Tahukah Sobat Glamours? Penggunaan minyak goreng ternyata sangat berpengaruh pada kesehatan jantung loh. Pada umumnya minyak goreng mengandung lemak tak jenuh dan lemak jenuh. Namun, tidak demikian dengan minyak sehat. Jenis minyak ini biasanya tidak melalui proses pemurnian, sehingga lebih alami dan memiliki kadar lemak tak jenuh lebih tinggi daripada lemak jenuhnya


Oleh karena itu, pemilihan minyak goreng sangatlah penting dan berpengaruh untuk kesehatan jantung serta mampu menghilangkan kolesterol. Berikut ini pilihan minyak goreng yang dikenal baik untuk kesehatan jantung, yuk simak dibawah ini!


Minyak Zaitun

Source: Pinterest

Sobat Glamours pastinya sudah tidak asing dengan minyak yang satu ini, ya minyak zaitun. Selain memiliki banyak manfaat, mengganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun karena mengandung lemak tak jenuh, antioksidan, dan senyawa antiradang. Gunakanlah minyak ini dalam suhu rendah untuk menumis dan salad dressing.


Minyak Alpukat

Source: Pinterest

Jika ingin minyak sehat untuk menggoreng dalam suhu tinggi, minyak alpukat bisa menjadi pilihan. Minyak goreng yang satu ini mengandung antioksidan dan lemak tidak jenuh, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, minyak alpukat juga dapat mencegah naiknya kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah.


Minyak Kanola

Source: Pinterest

Last but not least, minyak kanola merupakan salah satu pilihan minyak goreng yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung. Minyak ini terbuat dari biji kanola serta mengandung omega-3 dan omega-6 yang sangat tinggi. Minyak kanola juga tidak mengandung lemak jenuh, sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.


Selain itu, titik asap minyak kanola tergolong tinggi sehingga baik digunakan untuk memanggang, membakar, dan menumis. Titik asap sendiri adalah batas suhu di mana minyak akan mengalami perubahan kandungan gizi.


Itulah Sobat Glamours beberapa minyak goreng sehat yang bisa Anda gunakan. Pasalnya masih banyak berbagai minyak yang berasal dari hewani dan nabati yang sehat bagi jantung hanya saja Anda harus pandai memilah dan memilihnya. Yuk jaga kesehatan jantung dengan minyak goreng yang sehat dan pola hidup yang baik. 


Comments:

Leave a Reply

you may also like