Ramainya Rangkaian Agenda Hari Ulang Tahun Kota Bandung!


Kota Bandung yang dijuluki Kota Kembang ini menginjak usia ke 213 pada tanggal 25 September 2023 mendatang. Pada hari jadi kali ini, pemerintah Kota Bandung mengusung tema "Bersatu dalam Kolaborasi Wujudkan Bandung Unggul". Setelah tema, logo Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213 telah diresmikan. Logo tersebut merepresentasikan visual Kota Bandung yang terdiri dari empat makna filosofi sebagai berikut.


Beberapa rangkaian acara pun telah sukses diselenggarakan, seperti West Java Festival yang dihadiri oleh ratusan ribu pengunjung. Kemudian lomba Seni dan Olahraga Kota Bandung yang dihadiri oleh Rhoma Irama. dan beberapa rangkaian agenda berikut ini:


Bandung Berbagi


Pada 15 September 2023 ribuan paket sembako didistribusikan kepada penerima manfaat yang terdiri dari yatim dhuafa dan panti asuhan di Kota Bandung. Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk sama-sama merayakan ulang tahun Kota Bandung dengan cara berbagi dan berdoa untuk kebaikan kota ini. 


Hari Jadi ke-213 Kota Bandung, Yuk Meriahkan Lingkungan Kita

Source: Pemerintah Bandung

Bebersih Kota Bandung


Pada tanggal 16 September 2023, wargi bandung serempak melaksanakan agenda bebersih Bandung. Agenda ini akan dilaksanakan di Alun-alun Bandung dan tiap RW se-Kota Bandung, 30 Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, rumah sakit, dan perkantoran/perusahaan.


Ziarah Makam Pendiri Kota Bandung


Pada HJKB tahun ini Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna bersama para kepala OPD akan berziarah ke beberapa titik lokasi makam, antara lain Makam R.A.A Wiranata Kusumah II, Makam Karang Anyar, Makam Baleendah, dan Makam Demang Timbanganteun dan Makam Dalem Gordah. Ziarah tersebut dilaksanakan pada Rabu, 20 September 2023 pukul 07.00 WIB mendatang.


Doa Bersama Jelang HJKB


Dalam rangkaian HJKB ke-213, Pemkot Bandung mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar Kota Bandung selalu dilimpahi keberkahan dan kemakmuran. Acara ini dilaksanakan pada Jumat, 22 September 2023 pukul 13.30 WIB secara hybrid.

Kota Bandung Ulang Tahun! Catat Rangkaian Acara HJKB Ke-213 yang Digelar  Mulai 16 September 2023

Source: Google Image

Penyiaran Pidato Wali Kota Bandung


Tepat pada H-1 perayaan HJKB, Wali Kota Bandung akan menyampaikan sambutan dan arahannya untuk seluruh masyarakat Kota Bandung. Rencananya, video pidato Wali Kota Bandung ditayangkan secara serentak pada Minggu, 24 September 2023 pukul 19.00 WIB.


Upacara Peringatan HJKB 213


Acara Puncak peringatan HJKB pun dimulai dengan Upacara Peringatan yang dilaksanakan Senin, 25 September 2023 pukul 08.00 WIB di Plaza Balai Kota Bandung. Upacara ini juga bisa warga Bandung laksanakan di kecamatan masing-masing.


Itulah beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada hari jadi Kota Bandung yang ke 213. Yuk Sobat Glamours dan wargi Bandung, Mari ramaikan HUT Kota Bandung ini dan kobarkan semangatnya!


Comments:

Leave a Reply

you may also like