Kenali Face Oil dan Beragam Manfaatnya Untuk Kulit Kering


Face oil merupakan salah satu produk skinker yang banyak digunakan oleh orang-orang. Face oil ini merupakan salah satu skinker yang memiliki banyak manfaat, terutama untuk kulit kering dan sensitif. Memiliki kulit wajah yang kering dapat memberikan dampak kulit terlihat kusam. Kondisi ini banyak dihindari oleh para wanita agar memiliki penampilan yang optimal. Banyak cara untuk menghilangkan kusam pada kulit yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menggunakan face oil dalam salah satu rangkaian skincare.


Meski berbahan dasar minyak, jenis produk skincare ini bisa menyehatkan semua jenis kulit. Fungsi utama penggunaan minyak pada kulit wajah yaitu mengunci kelembaban dan memberikan nutrisi penting pada kulit. Bahkan, beberapa jenis facial oil membantu melapisi serum yang digunakan dan bisa dijadikan sebagai bahan dasar untuk riasan.


Terdapat berbagai macam jenis face oil, tergantung kandungan dan bahan yang dibuat dalam face oil tersebut. Beberapa diantaranya minyak kelapa, zaitun, jojoba, rosehip, safflowers. Face oil tersebut memiliki khasiat dan manfaat yang banyak, yuk simak manfaatnya di bawah!


Melembabkan Kulit Wajah

Source: Pinterest

Kulit kering cenderung lebih perhatian lebih, dan skinker khusus untuk melembabkan kulit. Face oil menjadi salah satu produk skincare yang efektif menjaga kelembaban kulit. Hal ini dikarenakan face oil mengandung minyak yang cukup banyak sehingga mampu melembabkan kulit yang kering dan mudah mengalami dehidrasi.


Permasalahan kulit kering, bersisik, dan kemerahan pun bisa dibantu dengan penggunaan face oil sesuai urutan cara pakainya. Orang dengan kulit berminyak dan sensitif pun masih bisa menggunakan minyak wajah asalkan memilih jenis yang sesuai. Namun jika merasa tidak cocok dan langsung memberikan efek samping, sebaiknya hindari pemakaian face oil ini.


Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah

Source: Pinterest

Beberapa face oil yang mengandung ekstrak kacang macadamia, jojoba, dan camelia dapat dipakai untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah Anda. Sejumlah kandungan yang disebutkan ternyata dianggap bisa membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori, sekaligus mengecilkannya.

Manfaat face oil ini ternyata tidak hanya berkontribusi dalam melembabkan dan mengecilkan pori-pori namun juga dalam mencegah kemunculan jerawat dan komedo dalam kulit wajah Anda.


Mengatasi Kemerahan Pada Kulit Wajah

Source: Pinterest

Pasalnya jerawat di wajah kita akan menimbulkan efek merah-merah karena peradangan. Terkadang adanya gangguan pada wajah tersebut, seperti jerawat yang membuat kulit wajah terlihat kemerahan, dengan penggunaan face oil yang tepat dapat mengurangi kemerahan yang terjadi pada wajah. Face oil yang mengandung ekstra argan merupakan face oil yang dapat meringankan iritasi. Selain mengurangi kemerahan, face oil berbahan argan juga mampu mencegah penuaan dini.


Mengoptimalkan Kulit Wajah

Source: Pinterest

Minyak memiliki sifat lipofilik yang artinya lebih mudah untuk menyerap kulit. Dengan begitu, tidak hanya kulit bagian luar yang terawat, bagian dalam kulit juga mendapatkan perawatan yang sama sehingga kesehatannya lebih optimal. Penggunaan face oil sangatlah tepat bagi masyarakat yang hidup di tengah perkotaan dan mendapatkan paparan polusi udara pada kulit wajah. 


Comments:

Leave a Reply

you may also like