Cukup Dengan Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Noda Bekas Jerawat


Semua orang tentu ingin memiliki kulit yang bersih dan terhindar dari jerawat, maka dari itu banyak orang yang memperhatikan kesehatan wajah salah satunya dengan rutin menggunakan perawatan muka.

Jika timbul jerawat, seringkali meninggalkan bekas an noda hitam pada kulit wajah yang pastinya mengganggu penampilan anda.

Maka dari bekas jerawat atau noda hitam perlu anda hilangkan, namun anda tidak perlu memikirkan harus menggunakan produk skin care yang seperti apa, tidak perlu mengeluarkan budget yang besar, anda bisa menggunakan berbagai bahan alami berikut ini.

Madu

(FOTO: Pexels)

Anda bisa menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam pada kulit wajah anda dengan menggunakan, karena madu bersifat antiseptik dan meredakan peradangan, sehingga dapat membantu anda menghilangkan noda bekas jerawat dan melembabkan kulit.

Caranya anda bisa mencampurkan satu sendok madu dan perasan air lemon, kemudian oleskan pada area bekas jerawat, lalu diamkan selama 20-30 menit, terakhir bilas dengan air yang bersih.

Kunyit

(FOTO: Pexels)

Selain digunakan bahan makanan ternyata kunyit bisa dijadikan sebagai perawatan wajah terutama menghilangkan noda bekas pada jerawat, karena kunyit bermanfaat untuk antioksidan dan anti radang yang dapat mempercepat penyembuhan bekas jerawat, juga menjaga kesehatan pada kulit.

Adapun caranya, pertama campurkan 1-2 sendok teh kunyit dan perasan jeruk lemon, selanjutnya aduk hinga menyerupai pasta. Lalu oleskan pasta tersebut ke permukaan noda bekas jerawat, tunggu hingga 30 menit. Terakhir bersihkan dengan air bersih dan handuk kering.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin sehari sekali.

Kentang

(FOTO: Pexels)

Mengapa bisa menggunakan kentang, karena kentang memiliki kandungan alkalin yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit dan mengurangi bekas luka.

Anda bisa lakukan dengan parut 1 buah kentang terlebih dahulu, lalu peras untuk diambil airnya, kemudian basahkan selembar kapas dengan perasan air kentang. Usapkan kapas tad pada bekas jerawat anda, dan diamkan selama 20-30 menit terakhir bilas wajah dengan air hingga bersih.

Cuka Apel

(FOTO: Pexels)

Cara yang paling sering digunakan orang0orang untuk menghilangkan noda bekas jerawat yaitu dengan menggunakan cuka apel, hal ini nantinya dapat membantu merangsang produksi kolagen, mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Caranya, campurkan cuka apel dengan setetes air secukupnya, lalu celupkan selembar kapas pada cuka apel, oleskan kapas pada bekas jerawat dan tunggu 10 -15 menit, setelah itu bilas wajah dengan bersih juga keringkan dengan handuk.

Comments:

Leave a Reply

you may also like