Jalan Tamansiswa: Kawasan Padat yang Menarik Minat


Source: unsplash.com/jauzax

Jalan Tamansiswa menjadi salahsatu kawasan yang cukup padat di Kota Yogyakarta. Hal itu disebabkan berbagai aktivitas masyarakat bisa dilakukan di sini, seperti pendidikan, bisnis, wisata, dan lain-lain. Namun, ketika memasuki kawasan Jalan Tamansiswa aneka ragam kuliner akan tampak lebih mencolok dan menarik untuk dikunjungi.

Jalan Tamansiswa sendiri memang terletak tak jauh dari sentra wisata, Malioboro. Cukp berjalan ke timur sekitar 5 kilometer saja, Jalan Tamansiswa akan menyambut di sisi selatan. Ketika memasuki area tersebut, suasana ramai akan sangat terasa.

Di kanan kiri jalanan ini terdapat banyak sekali tempat-tempat yang menjajakan makanan. Mulai dari makanan tradisional hingga kekinian bisa dicari di Jalan Tamansiswa. Setiap harinya, tempat-tempat ini akan selalu ramai dengan pengunjung. Bisa dimaklukmi karena Jalan Tamansiswa memang cukup padat dengan keberadaan lembaga-lembaga pemerintahan, sekolah, universitas, tempat kursus, dan lain-lain. Terlebih memang kondisi jalannya yang cenderung sempit.

Berbagai pilihan menu dari tempat-tempat popular bisa dinikmati di sini. Dari ujung, utara sudah ada Gacoan yang menyambut, siap untuk membakar lidah-lidah kelaparan. Gacoan ini jadi salahsatu tempat makan paling ramai di Jalan Tamansiswa. Kemudian semakin ke selatan, akan semakin banyak menu yang bisa ditemui, mulai dari Sop Ayam Pak Min, Pempek Ny. Kamto, Kopi Kenangan, Tempo Gelato, Panties Pizza, dan lain-lain.

Di samping aneka kulinernya yang nampak lezat, Jalan Tamansiswa juga diisi dengan distro-distro serta toko pakaian. Biasanya tempat-tempat seperti ini disukai oleh kawula muda. Selain harganya yang cukup terjangkau, model dan kualitas bahannya memang bisa dibilang bagus.

Comments:

Leave a Reply

you may also like