Rekomendasi Wisata Awal Juni, Yuk, Kunjungi Desa Pulesari


Source: Google Picture/Desa Wisata Pulesari

Desa wisata di era ini menjadi satu destinasi alternatif untuk berlibur. Di Yogyakarta, banyak sekali desa wisata yang kini mulai bermunculan dan menyuguhkan aneka ragam potensinya, baik potensi sumber daya manusia, alam, maupun budayanya.

Desa wisata Pulesari hadir melengkapi daftar desa wisata di Kabupaten Sleman. Lokasi tempat ini ada di Pulesari, Wonokerto, Turi. Kecamatan Turi memang dikenal memiliki banyak desa wisata rekomendasi yang bisa dikunjungi oleh keluarga atau rombongan besar.

Desa Wisata Pulesari memiliki alam yang masih asri. Suasana khas pedesaan akan langsung terasa saat wisatawan sampai di sana. Pepohonan hijau serta udara yang sejuk merebak, menyegarkan pikiran yangs sedang berat. Suata gemercik air turut menyertai bak melodi alami yang menyambut.



Source: Google Picture/Wisata Jogja 1277

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Desa Wisata Pulesari ini. Alam yang mendukung, menginspirasi masyarakatnya untuk membuat area outbound. Spot-spot menarik sudah disiapkan, sebut saja jembatan goyang, titian bamboo, vertical web, hujan buatan, tangga air, dan lain-lain.

Di samping kegiatan fisik di alam, wisatawan juga bisa menikmati suguhan budaya. Masyarakat Desa Wisata Pulesari masih aktif melakukan kegiatan seni seperti manri, memainkan gamelan, membuat serta membuat kerajinan. Keramahan masyarakat setempatpun ikut serta membuat betah wisatawan yang hadir di sana. Sehingga, perasaan nyaman akan timbul.



Source: Google Picture/Yossie Harnowo

Tidak hanya itu saja, wisatawanpun bisa belajar tentang sejarah yang tersimpan di Desa Wisata Pulesari. Di sana terdapat setidaknya 8 goa yang punya nilai sejarah sendiri. Ada Goa Dampar, Goa Canguk, Goa Grenjeng, Goa Wayang, Goa Gedhe, Goa Ular, Goa Bedhog, dan Goa Leri. Wisatawan yang akan ke sana bisa didampingi oleh tour guide, pastinya sekaligus menerima penjelasan.

Fasilitas yang terdapat di Desa Wisata Pulesari sudah cukup lengkap. Mulai dari area parkir, toilet, musholla, tempat makan, hingga penginapan. Ada beberapa paket yang bisa diambil dimulai dari Rp 55.000 sampai Rp 105.000 saja, ada baiknya datang bersama rombongan. Sedangkan untuk jam operasinonalnya pada hari biasa pukul 7 pagi sampai 5 sore dan pada akhir pekan Desa Wisata Pulesari buka selama 24 jam.

Jadi, tunggu apa lagi, siap berlibur?

Comments:

Leave a Reply

you may also like