Atasi Rambut Kering dengan Bahan Alami Ini


Source: Freepik

Setiap orang memiliki karakter rambutnya sendiri-sendiri. Termasuk masalah yang kadang hinggap dan pergi begitu saja. Misalnya saja rambut kering, ada banyak orang yang mengalami keluhan demikian.

Rambut kering memang kondisi umum yang bisa terjadi pada siapa saja. Ada berbagai cara untuk mengatasinya. Tidak hanya dari shampoo saja, melainkan menggunakan perawatan rambut lainpun diperlukan. Namun, tidak perlu cemas, karena perawatan rambut kering bisa dilakukan secara alami dengan membuat masker menggunakan bahan-bahan di bawah ini.

Penasaran apa saja? Coba cek di bawah!

Minyak Kelapa

Source: Freepik.com/jcomp

Untuk bahan yang satu ini memang sudah dikenal luas manfaatnya. Minyak kelapa sudah dimanfaatkan dalam berbagai bidang sejak dulu, termasuk rambut. Minyak kelapa sendiri sebagian besar terdiri dari asam laurat yang mudah diserap batang rambut. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung protein yang dapat menguatkan akar rambut serta mempertahankan kelembapan. Pantas jika minyak kelapa bisa dimanfaatkan jadi masker alami atasi rambut yang kering.

Minyak Zaitun

Source: Freepik.com/racool_studio

Selain minyak kelapa, minyak zaitun juga kaya akan manfaat. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang mampu menjaga kelempan alami. Minyak zaitun sendiri sudah kerap kali menjadi bahan untuk membuat kosmetik, termasuk produk perawatan rambut. Minyak zaitun ini bisa dimanfaatkan juga menjadi masker rambut.

Madu

Source: Freepik

Setelah ada minyak kelapa dan minyak zaitun, bahan lain yang bisa dimanfaatkan untuk masker alami rambut adalah madu. Tidak hanya mengatasi rambut kering, madu juga mampu mengurangi kerusakan, mencegah rambut kusut, dan membuat rambut lebih berkilau. Madu bersifat antibakteri dan mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala. Madu juga dapat atasi ketombe, lho.

Nah, itu dia beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melembapkan kembali rambut yang kering. Gunakan sebagai masker, lalu bilas dengan keramas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Comments:

Leave a Reply

you may also like