Sama-sama Cantik, Yuk, Ketahui Lebih Jauh tentang Nail Polish dan Gel Polish


Source: Byrdie

Mempercantik kuku dengan cara membuat nail art merupakan langkah yang mudah sering ditempuh. Nail polish dan gel polish adalah dua produk yang sering digunakan. Kedunya tentu punya fungsi sama, yaitu untuk membuat kuku lebih menarik. Namun, kamu juga harus tahu apa perbedaan dari kedua produk ini agar lebih mudah mempertimbangkan dalam pengaplikasiannya.

Baik nail polish maupun gel polish memiliki ragam warna dan karakter. Perbedaan yang mencolok antara keduanya terletak pada teksturnya. Nail polish memiliki tekstur yang lebih carik, ketimbang gel polish yang lebih kental. Akibatnya, dalam perawatannyapun akan sedikit berbeda.

Source: Pinterest

Nail polish memiliki aroma yang lebih pekat. Ketika diaplikasikan ke kuku, perlu sedikit waktu yang lama untuk menunggunya kering. Jika tidak berhati-hati, nail polish juga mudah untuk meleber. Akan tetapi, membersihkan nail polish memang tidak sulit. Cukup gunakan nail remover, maka kuku bisa kembali seperti semula.

Selanjutnya, gel polish kerap digadang-gadang lebih worth it untuk kuku karena tidak mudah hilang atau mengelupas ketika digunakan. Hasil dari gel polish bisa dibilang lebih manicure dengan masa yang lama. Hanya saja, gel polish harus dibersihkan dengan alat pendorong kutikula. Tidak jarang juga, gel polish dapat mudah rusak karena pengaplikasian yang tidak tepat dan perawatan sembarangan.

Source: Pinterest

Kedua produk ini sama popularnya di dunia fashion. Ada yang memilih nail polish, ada juga yang memilih gel polish. Dari keduanya, tidak ada yang salah. Tetapi, perawatan untuk kuku yang cantik nan sehat tetap harus diperhatikan. Ada beberapa tips untuk merawat kuku, seperti menggunakan nail oil, handcream¸mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan omega-3, serta menghindari benda-benda tertentu yang berpotensi merusak kuku, misalnya detejen.

Comments:

Leave a Reply

you may also like