Atasi Mood yang Kurang Baik dengan 3 Rekomendasi Makanan Sehat


Source: Unsplash.com/Handy Wicaksono

Banyak orang mengatasi mood yang sedang jelek dengan makan. Namun, ternyata langkah tersebut cukup tepat untuk mengatasi perasaan yang buruk. Beberapa makanan memang memiliki manfaat untuk menaikkan mood seseorang. Apalagi jika dirasa jenis makanan ini cukup sehat untuk dikonsumsi harian dan nikmati dijadikan camilan ketika sedang dalam suasana hati kurang baik.

Apa saja, ya, kira-kira? yuk, coba cek di bawah!

Pisang

Source: Unsplash.com/Anastasia Eremina

Pertama, ada pisang. Buah berkulit kuning ini ternyata dapat menaikan mood dengan kandungan asam amino triptofan dan vitamin B6. Kedua zat tersebut mampu mendukung pembentukan hormon serotonin, lho. Hormon tersebut sangat krusial untuk memperbaiki suasana hati. 

Kacang-kacangan

Source: Unsplash.com/Maksim Shutov

Selanjutnya, ada kacang-kacangan yang sepertinya enak dijadikan camilan ketika sedang galau. Beberapa jenis kacang direkomendasikan jika Anda sedang daam suasana hati yang tidak baik, seperti kacang lentil, polong, dan buncis. Selain itu, kacang-kacangan dapat melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan usus karena mengandng prebiotik. 

Oatmeal             

Source: Unsplash.com/Margarita Zueva

Berikutnya ada oatmeal yang diketahui mengandung banyak serat. Oatmeal kerap dijadikan menu ketika seseorag sedang diet karena memiiki indeks glikemik rnedah. Seseorang yang mengonsumsi oatmeal cenderung akan melepaskan energi secara perlahan menuju aliran darah. Hal tersebut tentunya dapat memengaruhi suasana hati agar tetap stabil. Jadi, oatmeal bisa jadi solusi camilan jika perasaan Anda sedang terasa kurang baik. 

Nah, itu dia beberapa makanan sederhana yang bisa membuat perasaan seseorang jadi lebih baik. Walaupun posisi sedang tidak menyenangkan, mencari asupanan makanan yang bergizi tetaplah penting. Jangan sampai karena perasaan terpuruk berkepanjangan membuat pola makan rusak dan akhirnya menimbulkan banyak masalah kesehatan, misalnya terganggunya pencernaan. 

Comments:

Leave a Reply

you may also like