Kelezatan Mie Ayam Pojok Teknik, Toping Spesial Potongan Batagor


Source: Google Picture/Dzaki Aziz Naufal

Mie ayam merupakan kuliner yang sangat bersahabat bagi masyarakat Yogyakarta. Berkunjung ke kota ini, Anda akan menemukan banyak gerobak yang menjajakan berbagai macam mie ayam. Walaupun nampak sama, tentunya setiap kie ayam memiliki keunikan masing-masong. Salah satu lokasi mie ayam yang wajib Anda kunjungi ialah Mie Ayam Pojom Teknik dengan menu spesial mie ayam batagor. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Yacaranda, Blimbing Sari, Catur tunggal, dekat fakultas Vokasi Teknim UGM.

Mie ayam memang tidak lengkap tanpa kehadiran toping di atasnya. Mulai dari bakso, pangsit, jamur, dan tidak menutup kemungkinan batagor. Mie Ayam Pojok Teknik berani tampil beda dengan memberikan potongan batagor di atas sajian kie ayamnya. Tidak hanya batagor, ternyata pengunjung bisa memesan toping lain berupa siomay serta telur rebus. Tentunya, banyak yang minat dengan menu-menu unik di sini. 


Source: Google Picture/Usamah Faizul Islam

Ukuran mie di tempat ini tidak terlalu besar, cenderung kecil dengan tekstur kenyal karena dimasak pas. Seperti mie ayam kebanyakan, tipe kuahnya kombinasi manis serta gurih. Untuk isian sendiri hampir sama, ada mie, potongan ayam, pangsit kering, dan sawi. Hanya saja Anda bisa menambahkan toping sesuai pesanan, mulai dari batagor, siomat, telur, maupun komplit. 

Mie Ayam Pojok Teknik dulunya dikenal dengan harga yang murah. Ternyata, selain itu rasanya juga sangat bersaing. Dulu harha satu porsi mie ayam di sini yaitu Rp 6.000 saja. Namun, waktu berlalu mie ayam naik jadi Rp 8.000 sampai Rp 13.000, menyesuaiman toping. Pengunjung juga bisa memesan minuman seperti teh dan jeruk yang dibanderol mulai dari Rp 2.000.

Seperti namanya, Mie Ayam Pojok Teknik ini memang berada di pojokan pertigaan Fakultas Teknik UGM. Tempatnya sederhana dengan bernaung tenda. Eits, tapi jangan salah. Jika masuk ke area warung sederhana ini, pengunjung bisa mencium aroma ikan yang khas dari batagor dan siomay. Semakin dekat justru semakin tergoda untuk menyantap seporsi mie ayam di sini dengan ragam topingnya.

Apakah Anda berminat untuk singgah di Mie Ayam Pojok Teknik?

Comments:

Leave a Reply

you may also like