Pecah! Penampilan Perdana VoB di Panggung Glastonbury


Source: instagram.com/voiceofbaceprot

Sebuah prestasi membanggakan berhasil diukit oleh Voice of Baceprot (VoB) di atas panggung Glastonbury. Band yang digawangi oleh 3 remaja putri asal Garut ini berhasil membawakan hit-hitnya pada Jumat, 28 Juni 2024 lalu. VoB menjadi band metal pertama asal Indonesia yang berhasil tampil di festival Inggris tersebut.

Penampilan perdana VoB di Glastonbury mendapatkan sambutan yang begitu positif dari para penonton. Band beraliran metal ini tampil di Woodsies Main Stage pada Jumat lalu pukul 11.30 waktu setempat. VoB sendiri berkesempatan menjadi pembuka pada hari tersebut.

Source: instagram.com/voiceofbaceprot

VoB tampil sekitar kurang lebih 30-45 menit. Marsya (vocal dan gitar), Widi (bass), dan Siti (drummer) membawakan lagu-lagu hit, salah satu diantaranya adalah \'God Allow Me (Please) to Play Music,\' \'Not Public,\' dan \'The Enemy of Easth is You.\' Feedback yang diterima oleh band metal inipun begitu baik, terbukti dari banyak apresiasi dari penonton melalu unggahan social media. Terlebih, hari itu merupakan hari ulangtahun Marsya.

Setelah dari Glastonbury,VoB dijadwalkan untuk tampil di SXSW Sydney pada Oktober mendatang. Kabar tersebut telah dikonfirmasi secara langsung lewat unggahan media social VoB. Namun, belum diketahui tanggal tepatnya band ini akan manggung di Australia.

Voice of Baceprot atau VoB merupakan band dengan genre metal yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Band ini telah terbentuk sejak tahun 2014, ketika para anggotanya masih duduk di bangku sekolahan. VoB mulai mencuri perhatian public sejak muncunya cover lagu Rage Against The Machine tahun 2015 silam. Selain itu, VoB sangat menarik perhatian dengan penampilan berhijab mereka, sedangkan lagu yang mereka bawakan memiliki aliran heavy metal. Saat ini nama VoB telah dikenal hingga mancanegara.

Comments:

Leave a Reply

you may also like