Yuk, Berakhir Pekan di Prameswari Equestrian!


Source: Google Picture/Syamsull Syam

Kamu pecinta olahraga berkuda?

Kalau kamu ada di Yogyakarta dan suka berkuda pasti kenal dengan Prameswari Equestrian. Tempat ini dimanfaatkan sebagai objek wisata juga sekolah untuk berkuda. Terletak di Jalan Laksda Adisucipto Nompe 114A, Gowok, Caturtunggal, Depok Sleman, Prameswari Equestrian adalah tempat belajar berkuda mulai dari pemula sampai profesional. 

Prameswari Equestrian memang lebih berfokus pasa penyaluran hobi. Namun, pengelola tetap menyiapkan beberapa program bagi masyarakat yang ingin menekuni olahraga berkuda. Pastinya menyenangkan bila terjun langsung pada olahraga ini. 



Source: Google Picture/Hesty Krisna Utari

Sebagai permulaan, pengelola akan menawarkan program fun riding. Program ini adalah tahap perkenalan dengan olahraha berkuda. Bagi yang ingin mengambil program ini setidaknya harus merogoh kocek sebesar Rp 250.000 setiap sesinya. Sedangkan satu sesi biasanya berdurasi 30-40 menit. 

Jika ingin semakin mendalami olahraga berkuda, orang bisa mengambil sesi pelatihan lanjutan. Namun, sebelum memulai sesi pelatihan, calon peserta diharapkan untuk mendaftar menjadi anggota klub terlebih dahulu. Lalu, biaya yang harus dikeluarkan untuk sekolah berkuda di sini adalah sekitar Rp 1.700.000 untuk 8 kali pertemuan dalam kurun waktu 2  bulan. Durasi sekali pertemuan pelatihan ini adalah 45-60 menit. Jadwal latihan ini tentunya bisa disesuaikan dengan masing-masing peserta. 



Source: Google Picture/Prameswari Resto

Prameswari Equestrian ini dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni. Lapangan tempat berkuda memang didesain sesuai standar sekolah berkuda. Perawatan yang dilakukanpun rutin dilakukan agar kondisi tetap prima ketika digunakan. Begitupun dengan kuda-kuda yang akan dirawat dengan baik. Perawatan ini biasanya akan dilalukan pada hari Senin. Sehingga, masyarakat yang ingin berkunjung bisa datang pada hari Selasa sampai Minggu, mulai pukul 7 pagi sampai 11 siang. 

Selain berkuda, masyarakat yang datang juga bisa mampir ke restoran atau club house. Dulunya, club house ini hanya didatangi oleh anggota klub saja. Tapi, sekarang masyarakat umumpun dapat mampir kemari. Harga makanan yang dipatok di restoran ini mulai dari Rp 18.000 saja. 

Comments:

Leave a Reply

you may also like