Kunto Aji Sukses Gelar Konser Dengan Visual Peringatan Darurat Di Panggung Jakarta!


Source: X.com

Musisi terkenal Kunto Aji sukses menggelar konsernya dengan judul \'Perjalanan Menawar Racun\' di Jakarta yang mana bertepatan dengan Aksi yang dilakukan masyarakat di depan gedung DPR RI pada 22 Agustus 2024. Konser yang digelar dengan unik yaitu menyuarakan hal yang tengah terjadi dengan menggunakan visual peringatan darurat saat konser. Hal ini menuai pujian dari netizen hingga Baskara Putra A.K.A Hindia sesama musisi. 


Beredar di media sosial foto-foto momen konser Kunto Aji \'Perjalanan Menawar Racun\'. Di background panggung, terpampang dengan jelas latar biru dengan logo garuda pancasila di bagian tengah yang bertuliskan “Peringatan Darurat”. Apa yang dilakukannya itu ternyata memang bagian dari rencana atas penebusan rasa bersalah tidak hadirnya Kunto Aji di aksi depan Gedung DPR RI untuk menolak RUU Pilkada.

Kunto Aji pakai visual peringatan darurat saat konser di Jakarta. (Foto: Twitter/@ukichaann)

Source:X.com

Secara resmi perkataan tersebut ia tuliskan di sosial media X. "Sudah direncanakan dari awal, karena hari ini belum bisa ikut turun," papar Kunto Aji di X @KuntoAjiW. Sungguh sebuah gebrakan yang baru, karena ia turut berpartisipasi dalam aksi dengan caranya sendiri.


Hal tersebut membuat Hindia terinspirasi untuk mengajak segenap musisi Indonesia untuk menggunakan visual peringatan darurat saat manggung sebagai bentuk menjaga putusan MK. "Ingin mengajak kawan-kawan musisi (dan siapa pun yang manggung dan bisa melakukan) untuk menggunakan visual peringatan darurat saat tampil di panggung hingga 5 hari ke depan (setidaknya sampai 27 Agustus) untuk mengawal putusan MK dann agar tetap ada tekanan dari publik," papar Baskara di akun X.


Beliau juga berkomentar positif dan mendukung atas apa yang telah dilakukan oleh Kunto Aji. Full rispek gaspol Kunto Aji my king," kata Baskara. Setelah Kunto Aji, musisi mana lagi, ya, yang akan menggunakan visual peringatan darurat?

Comments:

Leave a Reply

you may also like