Jaga Suara Tetap Prima, Yuk, Coba Ikuti Tips Sederhana Ini!


Source: Unsplash.com/Soundtrap

Setiap hari, orang akan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan suara, misalnya saja berbicara, bernyanyi, atau melakukan hal lain. Tentunya, suara yang setiap hari digunakan bisa tiba-tiba menjadi serak bahkan hilang. Oleh karena itu, meskipun sepele, suara harus dijaga dengan telaten. Apalagi jika suara menjadi mata pencaharian utama.

Beberapa makanan yang bisa membantu Anda untuk menjaga suara. Anda bisa mengonsumsinya setiap hari. Selain itu konsistensipun perlu dilakukan.

Air Putih

Source: Unsplash.com/Johnny McClung

Untuk menjaga suara agar tetap prima, Anda harus mengonsumsi air putih setiap hari. Air mineral dapat melegakan tenggorokan dan membuat tubuh tetap terhidrasi. Anda sebaiknya menghindari minum es untuk mencegah datangnya suara serak. Penuhi kebutuhan harian Anda agar suara tetap jernih.

Melon

Source: Unsplash.com/Oriol Portell

Selanjutnya, agar suara Anda tetap terjaga, Anda bisa mengonsumsi buah melon. Buah melon setidaknya mengandung 90% air. Mengonsumsi buah melon dapat membuat tenggorokan tetap basah atau terhidrasi. Anda bisa mengonsumsi melon secara langsung atau mengolahnya terlebih dulu menjadi jus, smoothies, dan lain-lain.

Jus Apel

Source: Unsplash.com/Jacek Dylag

Berikutnya, selain melon, buah yang sangat baik dikonsumsi untuk membuata suara tetap baik adalah apel. Anda bisa membuat apel hijau menjadi jus. Atau bisa juga mengonsumsinya secara langsung. Apel sangat cocok dikonsumsi setiap hari, terlebih bagi Anda yang sedang melakukan diet.

Teh Herbal

Source: Unsplash.com/Carli Jeen

Teh herbal menjadi minuman yang menyegarkan dan memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah melegakan tenggorokan. Teh herbal yang diseduh hangat dapat membuat tenggorokan lebih hangat. Efeknyapun begitu menyegarkan, sehingga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Beberapa bahan di atas bisa Anda konsumsi untuk menjaga suara agar tetap berkualitas. Anda bisa mengonsumsinya setiap hari, baik setelah makan maupun sebelum makan. Jangan sampai suara yang serak mengganggu aktivitas harian

Comments:

Leave a Reply

you may also like