Tips Sederhana untuk Menjaga Make up Tetap Awet


Source: Unsplash.com/freestocks

Make up merupakan sebuah kebutuhan yang kini tidak bisa dilepaskan bagi kehidupan manusia. Fungsi make up sendiri beragam, seperti mempercantik diri, menutupi bekas jerawat, atau karena memang kewajiban dari aturan perusahaan. Namun, produk make up tentunya tidak bisa selamanya menempel. Bahkan ada yang cenderung mudah luntur, sehingga harus selalu di restouch.

Nah, sebenarnya ada beberapa tips untuk mempertahankan make up agar lebih awet.

Yuk, simak di bawah!

Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh

Source: Freepik.com/wayhomestudio

Pertama, untuk membuat make up tahan lama, Anda harus memastikan bahwa wajah sudah bersih. Pastikan wajah bersih secara menyeluruh, jangan sampai sisa-sisa make up atau kotoran masih menempel. Setelah itu, baru wajah siap untuk dipoles kembali menggunakan make up.

Pakai Pelembap dan Primer

Source: Freepik.com/jcomp

Selanjutnya, hal krusial agar make up tahan lama adalah dengan mengapliksaikan pelembap dan primer. Pelembap akan membuat kulit tetap lembap dan kenyal, sedangkan primer akan membantu produk make up tetap menempel di kulit. Keduanya mampu menjaga make up tidak lekas luntur.

Gunakan Produk Water proof

Source: Freepik

Jurus jitu untuk mempertahankan make up adalah dengan memakai produk anti air. Produk-produk anti air atau water proof lebih tahan lama, dibandingkan produk biasa. Walaupun demikian, produk water proof memang lebih berat dan lebih mahal, sehingga tidak terlalu direkomendasikan digunakan sehari-hari.

Aplikasikan Setting spray

Source: Pinterest

Langkah lain untuk membuat make up tahan lama adalah dengan menyemprotkan setting spray. Produk setting spray dapat membuat wajah bebas dari kilap yang disebabkan oleh minyak. Setting spray dapat membuat hasil akhir make up lebih flawless, matte, dan natural.

Itu dia beberapa tips sederhana untuk mempertahankan make up agar tahan lebih lama.

Apakah Anda juga melakukan salah satu diantaranya?

Comments:

Leave a Reply

you may also like