Yuk Kepoin Perbedaan Make Up Dengan SPF dan Sunscreen!


Pemakaian sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari efek buruk radiasi sinar matahari. Namun semakin berkembangnya makeup yang beredar sekarang semakin banyak pula terobosan sunscreen. Sobat Glamours siapa yang memiliki makeup yang ber SPF? Nah apakah makeup tersebut sama dengan sunscreen yang digunakan selama ini? Lantas apakah jika menggunakan make up dengan SPF tidak perlu menggunakan sunscreen? Yuk simak langsung penjelasan juga perbedaannya berikut ini!


SPF make up belum optimal melindungi kulit

Source: Pinterest

Apakah Anda termasuk yang sering melewatkan pemakaian sunscreen dan langsung menggunakan makeup? Ternyata hal ini tidak baik adanya, meskipun Anda dalam keadaan menggunakan produk makeup dengan kandungan SPF tinggi hingga SPF 50, tapi ternyata sunscreen masih tetap wajib digunakan loh.


Jadi sebaiknya pertimbangkan kembali untuk menggunakan sunscreen sebelum menggunakan makeup ber SPF, agar kulit Anda terlindungi dengan baik di bawah sinar matahari. Jangan lupa juga untuk apply kembali sunscreen setelah beraktivitas.


Tahapan penggunaan sunscreen

Source: Pinterest

Setelah mengetahui pentingnya sunscreen setiap hari Anda juga perlu memperhatikan urutan penggunaan yang tepat supaya memberikan perlindungan optimal sekaligus membuat riasan tampak flawless. Berikut tahapan singkatnya!

  • Membersihkan wajah.
  • Gunakan toner.
  • Gunakan serum.
  • Gunakan pelembap.
  • Beri jeda terlebih dulu 1-2 menit setelah menggunakan 1 produk ke produk lainnya agar formulanya bisa benar-benar diserap dengan baik.
  • Gunakan sunscreen sebanyak 2 ruas jari.


Untuk menghindari white cast Sobat Glamurs bisa mengaplikasikan dengan bertahap. Ruas pertama, lalu blend hingga merata dan tunggu sekitar 1-2 menit. Lanjutkan pada penggunaan ruas kedua. Setelah produk benar-benar terserap kulit, kamu bisa melanjutkan rutinitas menggunakan makeup seperti biasa yang dimulai dari primer, foundation, dan produk makeup lainnya.

Selamat mencoba dan tunggu hasil yang maksimal pada kulit wajah dan makeup Anda!


Comments:

Leave a Reply

you may also like