Peringati Hari Olahraga Nasional, Atlet Indonesia Cetak Rekor Dengan 14 Medal


Pada tanggal 09 September setiap tahunnya diperingati dengan Hari Olahraga Nasional atau Haornas. Pada tahun 2024 ini Haornas merupakan peringatan ke ke-41 dengan tema “Ayo Berolahraga: Bersatu Kita Juara”. Peringatan hari olahraga dengan tema tersebut menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan semangat olahraga.

Surat Edaran Penyelenggaraan Puncak Perayaan Haornas XLI Tahun 2024

Source: Google Image/Kemenpora

Selain itu, Kemenpora mengimbau bagi pemerintah daerah provinsi maupun pemerintah daerah kabupaten untuk turut memperingati Haornas 2024 dengan menyesuaikan kondisi situasi dan kondisi masing-masing daerah dengan olahraga maupun hal lainnya.


Peringatan Haornas kali ini merupakan hari yang terasa lebih istimewa berkat pencapaian gemilang para atlet difabel Indonesia di Paralimpiade Paris 2024. Paralimpiade sendiri merupakan ajang olahraga internasional khusus bagi atlet penyandang disabilitas, yang diselenggarakan di Paris. Olimpiade tersebut kini dikenal sebagai salah satu ajang olahraga terbesar dan paling prestisius di dunia, memiliki sejarah yang menarik dan penuh makna.

Source: Google Image/Kemenpora

Rangkaian Paralimpiade Paris 2024 tersebut resmi berakhir pada hari Minggu 08/09/24. Para atlet merah putih berhasil memboyong dengan total 14 medal. Kali ini para atlet difabel Indonesia sungguh berprestasi karena torehan itu melebihi target yang dicanangkan kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 sebelumnya, yaitu satu medali emas. dua perak, dan tiga perunggu.


Dengan hasil tersebut telah dipastikan Indonesia finis di peringkat ke-50 klasemen akhir Paralimpiade 2024 dengan rincian satu medali emas, delapan perak, dan lima perunggu. Satu-satunya medali emas Indonesia disumbangkan dari ganda campuran para badminton Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila. Bukan hanya itu, kontingen Indonesia juga berhasil menorehkan perolehan medali terbanyak dalam sejarah keikutsertaan tim Merah Putih di Paralimpiade.

Source: Google Image/Kemenpora

Selamat Hari Olahraga Nasional dan juga selamat pada para atlet merah putih yang berpartisipasi di Paralimpiade Paris 2024! Prestasi kalian akan menjadi penyemangat bagi masyarakat yang berolahraga!

Comments:

Leave a Reply

you may also like