Beralih dari Matik ke Sport, Biker Ini Terpikat Perpaduan Klasik dan Modern Yamaha XSR 155


Daya tarik Yamaha XSR 155 membuat motor ini jadi pilihan bikers yang menyukai perpaduan tampilan klasik dan teknologi modern untuk menjalani aktivitas di masa sekarang. Motor sport heritage Yamaha itu mendukung terpenuhinya kebutuhan konsumen sehingga makin digemari.

 

Seperti yang dirasakan oleh Dimas Abud Yasin, pengguna Yamaha XSR 155 yang asyik mengendarai motor itu untuk harian dan menemaninya touring. "Saya punya XSR 155 sejak pertengahan 2020, beralih dari motor matik ke sport. Awalnya ingin beli motor sport yang lain, tapi XSR 155 yang sesuai keinginan karena tidak hanya tampilan klasik tapi juga memiliki fitur dan teknologi modern. Selain itu banyak inspirasinya untuk modifikasi, dan komunitasnya sudah ada," papar Dimas Abud Yasin, pria berusia 32 tahun yang juga bergabung dengan komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI).

 

Yamaha XSR 155 pun menjadi motor sport pertama milik pria yang akrab disapa Abud itu. XSR 155 membantu mobilitasnya ke Yogyakarta dan Kebumen untuk mengunjungi keluarga. Juga menemaninya ke Solo untuk menghadiri Musyawarah Regional XBI Jawa Tengah. Lalu baru-baru ini pada 10-11 Desember 2022 ke Ujung Rimba Batu Layang, Puncak Bogor untuk menghadiri acara tradisi tahunan Motocamp bertemakan Towards Nature Reach Solidity. Aktivitas Motocamp ini melibatkan XBI Jakarta dan XBI Jawa Barat.

 

Yamaha XSR 155 telah mendukung Dimas Abud Yasin dalam melakukan beragam kegiatan. Terbukti, motor ini memberikannya pengalaman berkendara yang menyenangkan. "Saya menggunakan XSR 155 untuk berbagai aktivitas baik untuk bertemu keluarga maupun teman-teman komunitas. Jalur-jalur yang dilewati adalah jalanan perkotaan yang beraspal, nyaman dilalui menggunakan XSR 155. Motor ini sangat irit bahan bakar tapi performanya tetap optimal. Dengan ban dual purpose, akselerasinya juga maksimal di medan apapun, jadi tidak khawatir ketika melewati berbagai karakter jalan. Selain itu juga mudah dimodifikasi, sudah tiga kali XSR 155 saya diubah dengan gaya scrambler, lalu touring look dan sekarang cafe racer," tutur Abud.

 

Para pengguna XSR 155 pun patut berbangga memiliki motor itu karena mendapatkan pengakuan terbaik sebagai Best Sport Retro 150-250cc dari ajang bergengsi GridOto Award dalam tiga tahun beruntun. Predikat tersebut didukung keunggulan XSR 155 yang memiliki perpaduan desain bergaya klasik modern serta fitur dan teknologi terkini. Tampilan klasik modern XSR 155 tampak pada model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, jok single seat dengan desain klasik yang stylish, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, dan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang dilengkapi Multi Information Display (MID). XSR 155 juga sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD), serta dilengkapi Assist & Slipper Clutch.


Comments:

Leave a Reply

you may also like