Bahaya Sering Makan Makanan Yang Digoreng Termasuk Nasi Minyak Yang Tengah Viral



Salah satu kuliner yang hari ini tengah viral yakni Nasi Minyak, sekaligus membuat banyak masyarakat penasaran untuk mencicipi makanan tersebut.

Akan tetapi anda perlu mewaspadai karena dibalik populernya makanan ini ternyata ada ancaman kesehatan. Hal ini pernah diungkapkan oleh salah satu ahli, dimana terdapat risiko dari mengkonsumsi minyak berlebih yakni dislipidermia hingga aterosklerosis atau pengapuran dinding pembuluh darah.

Ancaman tersebut tak hanya bagi orang dewasa, hal ini juga yang patut menjadi perhatian kalangan muda-mudi. Apalagi tak sedikit anak muda yang menggemari makanan berminyak, sebut saja gorengan, makanan cepat saji yang digoreng dan lainnya.

Dalam usia yang masih muda dan juga produktif, justru merupakan waktu yang pas untuk menabung, salah satunya terkait dengan kondisi tubuh untuk masa tua mendatang.

(FOTO: pexels)

Jadi kalau makanan berminyak terlalu sering dikonsumsi, tak menutup kemungkinan ada sejumlah penyakit ang mengancam, diantaranya seseorang bisa menderita aterosklerosis atau pengapuran pembuluh darah. Jika sudah terjadi, risiko yang bisa dialami yakni terhambatnya Asupan oksigen ke organ yang mengalami aterosklerosis.

Aterosklerosis terjadi pada jantung atau pembuluh darah jantung maka bisa mengganggu suplai makanan ke otot jantung.

Seperti yang diketahui kuliner nasi minyak yang tengah viral, ini merupakan makanan yang dicampur dengan bumbu dan minyak berlebih. Maka dari itu dalam mengonsumsinya perlu ada batasan agar tidak berisiko bagi kesehatan.

Disamping itu anda juga harus tetap menerapkan gaya hidup sehat, memilih makanan sehat merupakan salah satu langkah dalam menerapkan gaya hidup sehat. Pilihan makanan yang memiliki nutrisi serta gizi yang seimbang.

Comments:

Leave a Reply

you may also like