Dinkes Kota Bandung Siapkan Vaksin Booster Dosis Kedua, Berikut Persyaratannya!



Source: Google Image

Dinas Kesehatan Kota Bandung telah menyediakan pemberian vaksin dosis keempat atau booster kedua Covid-19. Hal ini diumumkan sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Kementerian Kesehatan tertanggal 20 Januari 2023. Karenanya tepat pada tanggal 24 pengedaran vaksin booster Covid-19 dosis kedua sudah didistribusikan dan mulai diberikan kepada masyarakat.


Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi warga Kota Bandung yang berusia 18 tahun ke atas. Hal itu sesuai dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian mengatakan, pelayanan vak­sin keempat tersedia di puskesmas-puskesmas. Jika telah memenuhi persyaratan umur, Anda bisa bergegas mengunjungi puskesmas setempat. Meski demikian Anda perlu menunggu hingga kuota terpenuhi.


"Pus­kesmas siap melayani permintaan masyarakat perihal booster kedua. Harapannya, animo masyarakat tinggi mengingat hal itu merupakan bagian dari pencegahan Co­vid-19," tutur Anhar, Senin, 23 Januari 2023. Penggunaan per vial vaksin, untuk sepuluh orang. Karenanya puskesmas melaksanakan vaksinasi booster kedua saat ada warga yang mendaftar berjumlah minimal sepuluh orang.

Vaksin Booster 2 Kini Terbuka untuk Umum

Source: Dinkes Bandung

Walikota Bandung Yana Mulyana langsung meminta warga untuk vaksin booster Covid-19 dosis kedua. Beliau juga mengingatkan kepada seluruh kelompok masyarakat bahwa vaksinasi merupakan salah satu usaha dalam mencegah terpaparnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) varian baru atau lama.


"Karena bagaimanapun kami punya keyakinan vaksin adalah salah satu ikhtiar untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. Karena pelaksanaan vaksin ketiga atau booster pertama itu sudah cukup lama, tentunya harus diulang dengan booster yang kedua atau vaksin yang keempat. Sehingga antibodi di badan kita mudah-mudahan semakin baik, sehingga bisa menangkal penyebaran COVID varian apapun," ujar Yana di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Selasa, 24 Januari 2023.


Comments:

Leave a Reply

you may also like