Get to Know With Five Types of Love Language


Saat merayakan hari valentine bersama orang terkasih tentunya memberikan memori indah untuk dikenang. Salah satunya dengan memberi hadiah dengan beberapa love language atau bahasa cinta yang bisa kita berikan pada orang tersayang. Psikolog Klinis, Irma Gustiana S.Psi., M.Psi, menuturkan bahwa salah satu kunci untuk memberikan hadiah tepat pada orang terkasih adalah dengan mengenali bahasa cintanya.


Untuk lebih mengenal dan memahami pasangan Anda di hari kasih sayang ini yuk, temukan hadiah yang tepat melalui 5 love language berikut ini!


Physical touch

Source: Pinterest

Love language yang satu ini lebih cenderung pada kontak fisik. Sederhananya physical touch ialah orang-orang yang lebih senang adanya sentuhan fisik seperti berpelukan, berpegangan tangan, atau duduk berdekatan. Tak hanya itu, kata-kata pujian juga sangat disukai. Menurut Psikolog Irma sendiri hal tersebut menjadi oksitosin dan dopamin yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang.


Acts of Service 

Source: Pinterest

Bagi yang memiliki love language satu ini quotes “Talk less do more” adalah ungkapan yang sangat cocok. Pasalnya melakukan hal sederhana seperti memotong rumput di halaman, mencuci piring, atau bangun tengah malam untuk mengurus Si Kecil yang terjaga, bisa membuat pasangan merasa dihargai. Tindakan-tindakan sederhana ini akan semakin bermakna jika dilakukan tanpa diminta sehingga Anda akan sangat merasa dicintai oleh pasangan.


Quality time

Source: Pinterest

Quality time atau menikmati waktu berkualitas bersama orang terkasih. Orang dengan love language type quality time sangat menghargai waktu yang Anda berikan untuk pasangan. Seperti menghabiskan waktu berdua, baik itu sambil jalan-jalan, movie date atau sekadar deep talk di kamar. Meski demikian quality time sendiri lebih dari sekadar waktu yang dihabiskan bersama, namun soal perhatian yang tercurah untuk satu sama lain.


Words of affirmation

Source: Pinterest

Untuk Anda yang memiliki tipe love language words of affirmation, terkadang memang kata-kata lebih berbicara dibandingkan aksi nyata. Mendengar kata-kata yang meyakinkan dan murni dari hati pasangan akan sangat berharga untuk Anda. Baik itu mengucap sayang, mengekspresikan kebanggaan, atau memberi semangat secara verbal punya efek yang mendalam. Pastikan untuk tidak memberikan perkataan yang kasar yang tidak mengenakkan.


Receiving or giving gift

Source: Pinterest

Love language memberi atau mendapatkan hadiah ini akan merasa dicintai dan dihargai melalui hadiah-hadiah atau pemberian. Meski demikian beberapa orang menganggap hal ini sebagai bentuk materialistis, namun ternyata banyak yang keliru. Hadiah-hadiah kecil yang memiliki nilai sentimentil bisa mengingatkan pasangan bahwa kita selalu memikirkan mereka dan peduli terhadap kebahagiaan mereka.


Comments:

Leave a Reply

you may also like