Tahukah Anda? Berbagai Jus Berikut Mampu Sembuhkan Penyakit, Yuk Simak Langsung!


Source: Pinterest

Jus menjadi salah satu minuman pilihan untuk menghilangkan dahaga dan menyegarkan tubuh. Apalagi, kandungan nutrisi dari buah dan sayuran yang digunakan membuatnya memiliki banyak manfaat kesehatan. Seperti yang diketahui, buah dan sayur adalah sumber serat. Serat ini sangat penting untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi.


Selain itu jus juga bisa menjadi alternatif untuk obat kesehatan Anda. Yuk Langsung simak jus apa saja yang bisa sembuhkan penyakit berikut ini!


Flu dan batuk

Source: Pinterest

Saat Sobat Glamours merasa tidak enak badan yang disertai dengan flu dan batuk, jus wortel mix jahe sangatlah cocok untuk meredakan penyakit tersebut. Kombinasi wortel dan jahe mampu meningkatkan imunitas tubuh. Wortel mengandung vitamin A dan C membantu produksi sel kekebalan tubuh. Sementara jahe meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung antioksidan kuat dan sifat anti-inflamasi.


Sembelit

Source: Pinterest

Pernah mengalami sembelit? Sobat Glamours cukup mengkonsumsi jus apel mix dengan mentimun, jahe, anggur dan lobak untuk melancarkan permasalahan sembelit yang dimiliki. Anggur mengandung banyak air dan serat, yang penting untuk menghidrasi tubuh dan mengosongkan perut. Sedangkan apel memberi efek pencahar yang sangat lembut. Kombinasi mentimun dan jahe mampu memberi nutrisi yang tinggi.


Radang perut

Source: Pinterest

Saat mengalami radang perut atau usus, Anda perlu mengkonsumsi jus apel mix ubi manis jahe dan kunyit untuk meredakan rasa sakitnya. Pektin (sejenis serat) dalam apel bermanfaat sebagai prebiotik dan berfungsi sebagai makanan untuk bakteri dalam usus. Serat dan antioksidan yang terdapat di ubi jalar dan jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan usus. Manfaat kunyit dalam jus ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan dan kurkumin yang melancarkan kinerja otot pencernaan.


Bronkitis

Source: Pinterest

Untuk masalah peradangan di dinding saluran bronkus atau bronkitis Anda bisa mengkonsumsi jus brokoli mix kubis, paprika hijau, jahe dan bawang putih. Brokoli adalah sumber sulforaphane (SFN) yang baik, dengan sifat antioksidan, anti-inflamasi, antikanker, dan antimikroba sehingga baik bagi kesehatan paru-paru. Sedangkan kubis dapat mengobati saluran pernapasan pada bronkitis.


Itulah beberapa jus yang bisa menjadi alternatif pengobatan alami. Sobat Glamours tertarik mencobanya?


Comments:

Leave a Reply

you may also like