Tips Atasi Bibir Yang Menghitam, Mudah Dan Ampuh!



Source: Pinterest

Sobat Glamours pernahkah merasa tidak percaya diri karena bibir yang gelap dan menghitam? Terlebih bibir yang gelap membuat warna lipstik yang diaplikasikan menjadi tidak sesuai. Kulit bibir yang hitam atau gelap terkadang menandakan bahwa bibir membutuhkan perawatan lebih. Beberapa hal berikut bisa Anda lakukan untuk membantu kulit bibir terlihat lebih cerah. Yuk simak tipsnya disini!


Lembapkan dan Hidrasi


Source: Pinterest

Salah satu penyebab bibir terlihat kusam adalah karena kurangnya hidrasi. Yang paling penting, minum air putih yang banyak untuk menyelesaikan masalah hidrasi dari dalam. Kemudian, jangan lupa untuk menggunakan lip balm ataupun lip mask dengan bahan-bahan bergizi seperti Vitamin E, Jojoba Oil dan Shea Butter untuk menjaga bibir tetap kenyal dan lembap. Lip balm tidak hanya menghidrasi bibir kering, tetapi juga menciptakan barrier untuk memastikannya tetap aman dari faktor lingkungan.


Lindungi dengan SPF


Source: Pinterest

Bukan hanya kulit wajah, ketika bibir terkena sinar matahari yang kuat, mereka dapat dengan mudah menjadi rentan terhadap pigmentasi. Oleh karena paparan sinar matahari dapat juga berpengaruh buruk untuk warna kulit bibir, untuk melindungi kulit bibir dari sinar ultraviolet menggunakan produk bibir yang mengandung SPF. Plus, menggunakan SPF benar-benar dapat membantu mengontrol produksi melanin dan jenis hiperpigmentasi lainnya, yang berarti kamu akan selangkah lebih dekat ke bibir cerah alami.


Eksfoliasi Kulit Bibir


Source: Pinterest

Seperti yang sudah Anda ketahui, kulit bibir juga perlu di eksfoliasi. Lakukan scrub seminggu sekali sudah cukup untuk mencegah bibir pecah-pecah dan terlihat kusam. Scrub dapat menghilangkan sel kulit mati dari permukaan bibir dan memperlihatkan kulit segar serta halus di bawahnya. Eksfoliasi juga meningkatkan aliran darah, memberikan warna bibir yang tampak juicy yang siap untuk memakai warna lipstik apa pun.


Itulah tips mudah yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan bibir sehat berwarna pink, selamat mencoba Sobat Glamours!


Comments:

Leave a Reply

you may also like