Kota Cirebon Jadi Salah Satu Tempat Favorit Wisatawan, Kunjungannya Mencapai 3,2 Juta orang


(FOTO: instagram/@cirebonbribin)

Saat ini Kota Cirebon menjadi salah satu favorit para wisatawan, bahkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Kota Cirebon ini mencapai 3,2 juta orang hingga triwulan III tahun 2022.

Sebelumnya tahun 2021, Kota Cirebon dikunjungi oleh 3,6 juta orang, angka ini cukup mendekati dan masih berpotensi untuk terus meningkat.

"Pada tahun 2021, kami mencatat wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon ada 3,6 juta, dan Tahun 2022 sampai triwulan III sudah berada di angka 3,2 juta, jadi cukup signifikan peningkatannya." Kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, Selasa (25/10/2022).

Lebih lanjut, Agus mengatakan angka tersebut didapat dari sejumlah sektor diantaranya hotel, rumah makan atau restoran, dan tempat wisata.

Kunjungan wisatawan ke kota Cirebon ini diproyeksikan terus meningkat, terlebih setelah melandanya covid 19, Kota Cirebon lebih ramai dikunjungi, bahkan di setiap triwulan bisa mencapai 1 juta orang.

Dari data yang diperoleh oleh Pemkot Cirebon, menjadi harapan tersendiri,  Pemerintah dalam hal ini optimis target 4 juta kunjungan wisatawan pada tahun 2002 bisa tercapai.

"Tahun ini target 4 juta wisatawan dipastikan akan terpenuhi, apalagi ada libur akhir tahun." Tutur Agus.

Dengan meningkatnya jumlah wisatawan di Kota Cirebon hal ini akan meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut, termasuk juga memberikan nilai tambah bagi warga Kota, Cirebon.

Sehingga Pembangunan di Kota Cirebon bisa terus berlanjut, dengan begitu masyarakat akan lebih sejahtera.

Comments:

Leave a Reply

you may also like