Tidak Hanya Untuk Bayi, Berikut Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa



Source: Pinterest

Baby Oil merupakan minyak yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk bayi, namun jangan salah sangka! Ternyata baby oil ini bermanfaat juga untuk orang dewasa. Pasalnya produk ini terkenal karena mengandung minyak mineral dan biasanya bebas dari bahan kimia keras, seperti paraben dan wewangian, sehingga berisiko lebih rendah untuk memicu reaksi iritasi dan alergi. 


Hal tersebut yang membuat baby oil tidak hanya dipergunakan untuk bayi namun aman untuk segala usia. Untuk Sobat Glamours yang penasaran, yuk intip manfaat baby oil berikut ini!


Melembapkan

Source: Pinterest

Baby oil bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering di seluruh bagian tubuh. Selain melembapkan, baby oil bisa membantu menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Minyak ini juga bersifat non comedogenic, yang artinya tidak akan menyumbat pori-pori, sehingga aman digunakan pada kulit wajah. Namun, tidak dianjurkan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, karena mampu menimbulkan jerawat. Jadi, sesuaikan penggunaannya dengan jenis kulit Anda.


Memperkuat dan memperbaiki rambut

Source: Pinterest

Selain bermanfaat untuk kulit, baby oil juga memiliki khasiat bagi kesehatan rambut. Beberapa diantaranya adalah untuk memberikan kelembaban pada rambut, mencegah rambut kering dan rontok, serta menghaluskan dan memperkuat rambut. Baby oil juga baik untuk melembapkan kulit kepala sekaligus mencegah iritasi di kulit kepala dan munculnya ketombe. Gunakan baby oil dengan rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.


Membersihkan kotoran telinga

Source: Pinterest

Kotoran yang mengeras dan menumpuk di telinga bisa membuat telinga terasa kurang nyaman serta mengganggu pendengaran. Untuk membersihkan kotoran telinga yang susah keluar, Anda bisa menggunakan obat tetes telinga atau baby oil sebagai alternatif lainnya. Baby oil dapat juga mampu melunakkan tekstur kotoran telinga sehingga lebih mudah dikeluarkan.


Namun, jika setelah menggunakan baby oil kotoran telinga masih sulit keluar, sebaiknya konsul ke dokter THT untuk membersihkannya, ya Sobat Glamours. Itulah beberapa manfaat baby oil untuk orang dewasa yang perlu kamu ketahui. Selain aneka manfaat di atas, baby oil juga bisa kamu gunakan sebagai salah satu minyak pilihan untuk memijat. Selamat mencoba!


Comments:

Leave a Reply

you may also like