Tawas, Solusi Ketika Sehat Anti Bau yang Ramah di Kantong


Source: Pinterest

Sejak tahun 2023 lalu, tawas kembali popular di kalangan anak muda sebagai solusi dalam menghilangkan bau badan. Tawas dianggap menjadi antipersiperan yang lebih efektif daripada deodorant biasa. Selain itu, tawas dijual dengan harga yang terjangkau. Saat ini sudah banyak produk dengan bahan dasar tawas beredar di pasaran.

Tawas sendiri adalah kristal garam yang dapat larut dalam udara. Salah satu mineral alami ini memang sudah kerap digunakan sebagai pembersih udara. Di samping itu, sejak ratusan tahun lalu, tawaspun cukup terkenal dalam bidang kecantikan, seperti mengatasi bau badan.

Produk antipersiperan tawas merupakan alternative alami dalam mengurangi bau badan karena bakteri dan keringat. Penggunaan tawas dianggap lebih ampuh karena selain tidak berbu juga dapat menurunkan risiko iritasi pada kulit ketiak. Tidak sampai situ saja, kegunaan tawaspun diketahui mampu membantu memutihkan ketiak hitam.

Source: Freepik.com/gpointstudio

Penggunaan tawas cukup mudah dan bisa diracik sendiri. Pertama, bisa dengan menghaluskan kurang lebih 100 gram tawas dan taburkan sedikit demi sedikit pada ketiak setiap hari. Atau cara instan, saat ini tawas sudah dijual dalam kemasan spray dengan harga yang ramah di kantong. Tawas spray ini bisa didapatkan melalui e-commerce. Biasanya tawas dijual tanpa aroma, tetapi beberapa toko menyediakan tawas dengan tambahan aroma minyak esensial.

Di era serba cepat dan padar ini, bau badan memang menjadil hal yang begitu berpengaruh. Selain dapat menurunkan kepercayaan diri, bau badan bisa menganggu keberadaan orang lain di sekitar. Menggunakan deodorant jadi salah satu solusi cepat nan mudah yang bisa dilakukan. Dan tawas bisa jadi pilihan yang mudah, murah, dan direkomendasikan.

Comments:

Leave a Reply

you may also like