5 Rekomendasi Sarapan Ringan untuk Awali Hari


Source: Unsplash.com/Brooke Lark

Tidak sedikit orang yang melewatkan jam sarapan karena tengah menjalani diet. Padahal, sarapan merupakan kegiatan yang krusial untuk memulai hari. Tubuh memerlukan tenaga untuk menjalankan sederetan kegiatan. Namun, orang terkadang berpikir bahwa dengan tidak sarapan akan membuat berat badan lekas turun.

Sarapan sebenarnya memang tidak harus dilakukan bagi orang-orang tertentu. Hal ini disebabkan beberapa mungkin merasa kalau sarapan akan membuat perut sakit. Walaupun demikian, jika Anda tidak bisa meninggalkan sarapan, jangan lakukan. Anda tetap bisa melakukan diet tanpa melewatkan jam sarapan dengan mengonsumsi jenis-jenis makanan ini.

Mau tahu? Yuk, simak!

Roti Gandum


Source: Unsplash.com/Tetiana Padurets

Roti gandum, biasanya dibuat menggunakan gandum utuh yang banyak mengandung serat. Roti gandum adalah pilihan yang ringin untik mengawali aktivitas di pagi hari. Selain itu, roti gandum dapat membuat tubuh lebih lama kenyang. Roti gandum akan mencegah Anda untuk terus menerus ngemil.

Telur



Source: Unsplash.com/Erol Ahmed

Selanjutnya, ada telur yang kerap dijadikan menu sarapan dalam berbagai bentuk. Sebut saja telur rebus, scramble, atau telur mata sapi. Telur mengandung banyak protein, tapi kalorinya rendah. Telur akan memenuhi asupan kebutuhan harian dan mencegah lapar lebih lama.

Oatmeal

Source: Unsplash.com/Markus Spriske

Rekomendasi sarapan yang ringan beriktunya adalah oatmeal yang terbuat dari biji oat. Oatmeal memang menjadi favorit banyak orang untuk dikonsumsi ketika diet. Hal ini dikarenakan oatmeal mengandung sejumlah nutrisi, diantaranya karbohidrat, protein, serat, lemak, fosfor, mangan, magnesium, zat besi, hingga folat. Di samping itu, oatmeal akan membuat Anda kenyang lebih lama dengan kandunga beta-glucan yang meningkatkan hormone kenyang.

Buah

Source: Unsplash.com/Alice Young

Bagi Anda yang tidak bisa mengonsumsi karbohidrat maupun protein, disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan. Beberapa jenis buah yang disarankan seperti apel, pisang, juga pir. Buah akan membuat perut kenyang lebih lama dengan asupan yang cukup.

Yoghurt



Source: Unsplash.com/FitNish Media

Yoghurt termasuk ke dalam daftar rekomendasi makanan yang pas untuk dikonsumsi saat pagi hari. Olahan susu ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu, yoghurt akan menekan keinginan untuk makan secara berlebihan. Sayangnya, yoghurt yang terbuat dari susu sapi tidak bisa dikonsumsi secara sembarangan bagi lactose intolerant.

Tidak semua orang bisa melakukan sarapan. Namun, jangan sampai Anda skip sarapan dengan alasan sedang diet. Tetap utamakan sarapan sebelum memulai hari.

Comments:

Leave a Reply

you may also like