Keindahan Curug Ibun Pelangi, Wisata Air Terjun Yang Eksotis Ini Ada di Majalengka



Menikmati pemandangan yang eksotis dengan suguhan potret alam yang indah, semua ada di obyek wisata yang satu ini. Jika anda berkunjung ke Majalengka tempat ini memiliki daya tarik sendiri.

Wisata alam ini bernama Air Terjun atau Curug Ibun Pelangi. Obyek wisata alam yang juga jadi kebanggaan masyarakat Majalengka, bahkan Curug ini merupakan air terjun paling terbaik di Majalengka.

Kebutuhan anda akan suasana alam, serta latar belakang pemandangan akan terpenuhi di Curug Ibun Pelangi. Tempat wisata yang hits serta Instagramable tak heran obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Daya tarik yang dihadirkan terletak pada keindahannya yang memanjakan mata, bahkan melihatnya pun akan terasa melepas penat.

Jika anda penasaran dengan Curug Ibun Pelangi, obyek wisata ini berlokasi di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Sebelum anda melihat keindahan dari Curug Ibun Pelangi, ada aktivitas seru yang anda akan lalui, yaitu Trekking menyusuri berbagai area sebelum menuju ke tempat tujuan. Namun anda tak perlu khawatir terka8t dengan magnet atau akses jalan ini. Jalurnya mudah dilalui karena sudah tertata dengan baik.

Perjalanan yang juga harus anda lalui yakni menelusuri jalan setapak lalu menuruni beberapa anak tangga yang bercat warna-warni.

(FOTO: INSTAGRAM)

Selama perjalanan anda disuguhkan pohon rindang yang berada di sisi dan kanan, serta gemuruh air, ini juga menandakan lokasi curug atau air terjun akan anda temui beberapa langkah lagi.

Penting untuk anda menyiapkan fisik dan kondisi tubuh yang prima, karena ada banyak anak tangga yang harus anda lalui, termasuk kembali untuk pulang anda akan menaiki ratusan anak tangga. Di akhir tangga nantinya ada pilihan tempat wisata, anda bisa ke arah Leuwi Kancah atau terus melanjutkan ke Curug Ibun Pelangi.

Curug Ibun Pelangi juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti area tempat duduk yang adem dan cocok sebagai tempat nongkrong, selain itu terdapat Saung atau gazebo. Sedangkan untuk anda yang lapar disini juga terdapat warung makanan dan minuman, yang juga tempat ini dilengkapi area parkir kendaraan serta Toilet.

Comments:

Leave a Reply

you may also like