Tips Dapatkan Bibir Plumpy dan Sexy, Level Up Your Makeup!



Source: Pinterest

Tren riasan bibir di 2023 ini tidak lagi ombre lips, lebih fokus pada bibir sehat yang memiliki volume besar. Istilah untuk tren ini adalah blurred lips, dimana lipstik diaplikasikan secara full pada bibir dan setiap ujungnya dibiarkan blur sehingga memiliki efek plump dan volume yang besar. Biasanya plumpy lips ditambahkan hasil akhir lip gloss sehingga memiliki efek shinny dan cantik.


Oleh sebab itu banyak perempuan yang ingin bibirnya terlihat plumpy. Bahkan ada beberapa dari mereka yang rela memfiller bibirnya agar terlihat lebih bervolume. Namun untuk Sobat Glamours yang ingin tampil sexy dengan bibir plums tanpa filler Anda bisa menyiasatinya menggunakan makeup. Yuk ikuti step by stepnya di bawah ini!


Eksfoliasi Bibir

SOurce: Pinterest

Langkah pertama yang wajib dilakukan untuk mendapatkan look plumps lips adalah eksfoliasi bibir. Anda bisa mengeksfoliasi bibir dengan menggunakan produk eksfoliasi bibir yang terjual dipasaran atau dengan diy lips scrub. Bisa juga menggunakan campuran gula dan madu untuk mengeksfoliasi bibirmu. Scrub bibir Anda dengan gerakan memutar atau circular motion. Selain bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, bibir menjadi lebih bervolume.


Gunakan Lip Balm

Source: Pinterest

Langkah kedua adalah melembabkan bibir menggunakan lip balm. Hal ini merupakan salah satu produk penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Pasalnya selain berfungsi untuk melindungi bibir Anda dari produk makeup yang kering, lip balm juga membantu membuat bibir lebih bervolume juga terlihat sehat dan terawat


Aplikasikan Concealer atau Foundation

Source: Pinterest

Mengaplikasikan concealer atau foundation pada bibir Anda bertujuan untuk menutupi garis bibir asli agar nantinya bisa dibuat lebih ‘tebal’ dari ukuran aslinya, terutama bagi Sobat Glamours yang memiliki bibir tipis. Selain itu pengaplikasian concealer atau foundation ini akan menutupi warna asli bibir sehingga warna lipstik yang nantinya Anda aplikasikan akan lebih keluar.


Gunakan Lip Liner dan Lip Gloss


Source: Pinterest

Last but not least adalah menggunakan lip liner dan lip gloss. Lip liner yang biasanya digunakan untuk mempertegas garis bibir, namun kali ini digunakan untuk membuat tampilan plumps lips. Anda juga bisa mengaplikasikan lip liner sedikit di luar garis bibir. Teknik ini memberi ilusi bibir yang lebih tebal dan bervolume. Tambahkan lip gloss pada bagian tengah bibir untuk tampilan yang mengkilat dan seksi.


Comments:

Leave a Reply

you may also like