Simple, Sehat dengan Lari Pagi


Source: Pexels.com/Kate Trifo

Olahraga di pagi merupakan kegiatan yang baik untuk tubuh. Salah satu olahraga pagi yang sering dilakukn adalah jogging atau lari pagi. Ada manfaat luar biasa yang bisa dirasakan karena lari pada pagi hari. Bahkan manfaat ini terasa mulai anda melakukan lari pagi sejak hari pertama. Di samping itu lari dapat memperbaiki mood dan meningkatkan produktivitas kerja.

Pagi hari dengan udara masih bersih dan sejuk, suasana ini sangat mendukung kondisi tubuh untuk beraktivita. Tubuh yang sedang dalam kondisi bugar ini akan lebih mudah dibawa bergerak, misalnya dengan lari pagi. Tidak perlu jauh-jauh, cukup mengitari lingkungan rumah sajapun cukup. 

Kegiatan lari pagi yang sederhana dapat mendatangkan manfaat tak tekrira. Lari pagi sangat cocok untuk Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Seperti yang sudah diketahui secara umum, lari pagi mampu membantu membakar kalori dan lemak. 

Source: Pexels.com/Daniel Reche

Selanjutnya lari juga bermanfaat dalam menjaga stamina tetap prima sepanjang hari. Di samping itu, lari dapat meningkatkan konsentrasi selama aktivitas siang hari. Kemudian, dengan melakukan lari pagi Anda akan merasakan khasiatnya pada kerja jantung dan paru-paru. Hasilnya adalah Anda akan lebih produktif dalam menjalani pekerjaan. 

Manfaat lain yang bisa dirasakan dari lari pagi yaitu memperkuat tulang. Ketika lari, bukan hanya tubuh yang bergerak, namun akan terpapar sinar matahari. Diketahui bahwa sinar matahari mampu membantu produksi vitamin D dalam tubuh. Fungsi dari  vitamin D adalah menyerap kalsium. Di sisi

Lari pagi merupakan olahraga sederhana yang bisa dilakukan oleh banyak orang. Tidak sulit untuk melakukannya, hanya saja memang harus ada motivasi untuk bangun setiap pagi. Manfaat yang diberikan dari lari pagipun begitu besar untuk kesehatan tubuh. 

Comments:

Leave a Reply

you may also like