Menikmati Suasana Akhir Pekan di Puri Mataram


 ï»¿Source: Google Picture/Agus PD

Akhir pekan akan segera tiba lagi. Saatnya menyiapkan diri untuk berlibur. Kalau kamu ada di Jogja, ada banyak tempat manrik yang bisa dikunjungi, lho. Salah satunya adalah Puri Mataram, sebuah lokasi wisata yang menggabungkan antara budaya tradisional serta modern. 

Puri Mataram ini merupakan tempat wisata yang memiliki beberapa elemen, seperti taman, area bermain, dan restoran. Lokasi wisata ini ada di Dusun Drono, Desa Tridadi, Sleman. Kalau ditarik dari pusat Kota Jogja hanya berjarak 8 km atau sekitar 20 menit perjalanan saja. 


Source: Google Picture/Ngaliman

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Puri Mataram ini. Beberapa wahana sudah disiapkan seperti sepeda air, area berkuda, dan taman-taman. Di sini terdapat hewan-hewan menggemaskan yang bisa kamu temukan. Seperti kelinci, rusa, dan merak. 

Selain itu, kamu bisa memgambil foto yang cantik di taman bunga maupin taman kaktus. Aneka ragam bunga tumbuh subur di Puri Mataram. Warna-warninya begitu semarak dan membangkitkan semangat. 

Ada yang unik di Puri Mataram. Di lokasi ini terdapat Pasar Ndelik. Objek wisata ini hanya bisa ditemui saat hari Minggu atau libur nasional saja. Untuk melakukan transaksi di Pasar Ndelik, pengunjung tidak boleh membayar dengan mata uang rupiah, melainkan pandel. Satu pandel senilai dengan seribu rupiah. Pengunjung bisa menukarkannya dan ketika sisa, bisa disimpan untuk kunjungan berikutnya. 


Source: Google Picture/Lightning McQueen

Setelah lelah mengitari Puri Mataram, kamu bisa beristirahat sejenam di Ningrat Cafe. Menu yang disajikan oleh Ningrat Cafe ini mengarah ke tradisional. Masakan-masakan rumahan seperti sayur lodeh, tahu bacem, tempe bacem, dan lain-lain bisa kamu pesan. Harganya tidak mahal, semua mulai Rp 8.000 untuk seporsinya. 

Tiket masuk Puri Mataram ini hanya dibanderol Rp 5.000 saja. Jika kamu mau memasuki wahana, kamu bisa menambahkan Rp 25.000 saja. Puri Mataram buka setiap hari, dari pukul 9 pagi saat hari biasa dan pukul 8 saat hari Minggu.

Comments:

Leave a Reply

you may also like