Biasa untuk Rock Climbing, Tali Prusik Ternyata Cocok Dijadilan Aksesoris


Source: Pinterest/Etsy

Gelang menjadi sebuah aksesoris yang popular, terlebih di kalangan anak-anak masa kini. Gelang  cukup universal, bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki. Ada banyak model gelang yang sekarang ini beredar. Selain model, bahan pembuatan gelang juga sangat beragam. Salah satu paling digemari adalah gelang yang dibuat dari tali prusik. Gelang prusik sangat simple dan punya aneka warna. Meskipun begitu, bagi seseorang yang memakainya akan Nampak lebih trendy.

Tali prusik, memang sebenarnya bukan bahan yang dipakai di industri fashion. Tali prusik lumrahnua digunakan oleh para pecinta alam, khususnya ketika melakukan rock climbing. Tali prusik memang punya diameter yang tidak terlalu besar dan cenderung tipis. Namun, siapa sangka bahwa tali prusik bisa memiliki daya menahan yang lumayan besar, yaitu sekitar 1.000 kilogram.

Di samping kegunaan utamanya dalam kegiatan pecinta alam, orang mulai memanfaatkan tali prusik untuk membuat aksesoris berupa gelang. Ukurannya yang tidak begitu besar memang cocok jika dipakai di pergelangan tangan. Terlebih tali prusik juga punya variasi tersendiri dari segi warna, sehingga tidak membosankan, berpadu dengan garis putus-putus yang punya warna lain, menjadikan tali prusik semakin cantik ketika dikenakan sebagai gelang.



Source: Pinterest/Atubola Donostia

Bentuk gelang yang dibuat dari tali prusik tidak ribet, bahkan bisa dibilang sangat sederhana. Hanya memerlukan skill menyimpul saja, semua orang pasti bisa membuat tali prusik secara mandiri. Lalu, biasanya pada ujung-ujungnya akan dibakar dengan api agar lebih rapi. Beberapa orang juga sering menambahkan charm beraneka bentuk, contohnya karakter kartun.

Selain mudah membuat, harga tali prusik ini cukup terjangkau. Biasanya, tali ini bisa ditemukan di toko-toko perlengkapan olahraga, khususnya olahraga di alam. Ada beberapa diameter yang ditawarkan, mulai dari yang sangat kecil sampai yang cukup besar. Tali prusik bisa dibeli ecer permeternya.

Jika terlalu enggan membuat, gelang tali prusik sekarang sudah banyak dijual baik di tempat jual aksesoris maupun secars online. Harganya mungkin akan sedikit lebih mahal, akan tetapi tetap terjangkau. Sering para pengrajin gelang tali prusik menjualnya secara bundle.

Comments:

Leave a Reply

you may also like