Ada Loma Lame Kuliner Khas Cirebon Katanya Mirip Dengan Seblak, Seperti Apa Rupanya?



Dalam momen liburan selain obyek wisata yang selalu kita ingat, beragam kuliner pun tak boleh terlewatkan. Jika anda berlibur ke Cirebon, disana pasti banyak sekali berbagai kuliner yang khas bahkan paling legendaris disana.

Kuliner Cirebon sendiri identik dengan Empal Gentong Tahu Gejrot, dan Nasi Jamblang. Namun yang satu ini juga tak boleh anda lewatkan apalagi sepintas kuliner ini mirip dengan seblak.

Nama makanan tersebut ialah Lola Lame Cirebon, makanan ini sendiri sudah terkenal di kalangan penduduk setempat. Terbuat dari kerupuk melarat yang dikukus atau rebus hingga lunak. Walaupun sepintas mirip seblak, Lola Lame bukanlah hasil modifikasi seblak.

Selain itu terdapat bumbu yang khas seperti parutan kelapa dan kecap. Inilah yang menghasilkan rasa khas pada Loma Lame, untuk teksturnya pun lembek, sesuai dengan kata Loma Lame yang artinya lembek atau klemer klemer. Jadi kerupuk yang biasa garing, dibuat lunak hingga menjadi loma lame.

Untuk menemukan Kuliner khas yang satu ini, anda bisa menjumpainya di daerah Tegalgubug, Kliw3di, gegesik hingga Arjawinangun yaitu bagian barat Kota Cirebon.

Kuliner yang satu ini juga bisa anda bawa sebagai oleh-oleh, dimana sudah tersedia berbentuk kemasan untuk nantinya bisa anda olah kembali di rumah.

Di Cirebon sendiri tentu masih banyak kuliner khas dan unik lainnya, salah satu keunggulan dari Kuliner Cirebon yakni pada rempah-rempah serta bumbu yang khas.

Dari bumbu inilah yang membuat beragam kuliner Cirebon menjadi lebih nikmat saat disantap, jadi anda tak akan menyesal berlibur ke Cirebon sekaligus menikmati berbagai kuliner khas di tempat ini.

Comments:

Leave a Reply

you may also like