Pangandaran Semakin Mempesona, Aquarium Indonesia Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Menarik di Jabar



Indonesia menghabiskan waktu di akhir pekan, di Jawa Barat banyak sekali menyuguhkan berbagai destinasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi.

Dari sekian banyaknya destilasi wisata di Jawa Barat, Pangandaran menjadi salah satu objek wisata yang jadi favorit wisatawan. Wilayah ini identik dengan keindahan pantainya, namun sekarang pangandaran menyuguhkan banyak sekali objek wisata, yang salah satunya Aquarium Indonesia.

Aquarium Indonesia lupakan salah satu wisata edukasi, di mana para pengunjung bisa menyaksikan ikan di balik kolam cekung yang membentang sepanjang 47 meter.

Selain itu para pengunjung juga bisa menyentuh biota laut secara langsung hingga belajar sejarah kekayaan Nusantara. Aquarium Indonesia Pangandaran juga diklaim sebagai jendela aquarium terbesar di Indonesia yang membentang sebanyak 33 meter.

Sejak awal dibuka, aquarium Indonesia Pangandaran memiliki daya tarik tersendiri apalagi ikan yang berada di dalamnya berada persis dekat dengan laut. 

Dibangunnya aquarium Indonesia membuat Pangandaran memiliki destinasi wisata yang lebih mempesona, dengan begitu roda perekonomian terutama dalam sektor wisata bisa terus bergerak serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di sini terdapat berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan pertama pada saat Anda memasuki gedung akuarium Indonesia Pangandaran di sana akan disuguhkan pemandangan akuarium tematik.

Didesain dengan sedemikian rupa hingga memungkinkan diisi air dan ikan layaknya sebuah akuarium, setelah pengunjung dapat berpindah ke area schooling fish. Para pengunjung akan melihat ikan yang berenang searah di dalam tangkur silinder setinggi 7 meter dan diameter 5 meter.

Saya melihat ikan, objek wisata ini memiliki museum yang membahas tentang sejarah kekayaan Nusantara. Nantinya pada mau muncul dapat melihat berbagai barang-barang berupa kelas serta mempelajari sejarah Indonesia.

Untuk Anda yang ingin menyentuh aneka biota laut, akan diarahkan menuju area touch pool atau kolam sentuh. Beberapa biota laut yang ada di tempat ini asli bintang laut, teripang, timun laut, dan penyu. Barulah para pengunjung bisa beralih ke area utama, yaitu area aquarium cekung berukuran besar.

Comments:

Leave a Reply

you may also like